Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Bawa Sajam, Dua Saudara Ditahan

Bawa Sajam, Dua Saudara Ditahan

DILIMPAHKAN: Dua tersangka kasus kepemilikan Senjata Tajam (Sajam) segera menjalani sidang di pengadilan setelah berkas perkara dilimpahkan penyidik Polres ke Kejari Bengkulu Selatan, Selasa (18/6).(foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Dua tersangka kepemilikan Senjata Tajam (Sajam), yakni Aan Afrianto dan Risman, Selasa (18/6) dilimpahkan penyidik Pidum Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan (BS) ke Kejari BS. Pelimpahan dilakukan setelah berkas pemeriksaan dinyatakan lengkap oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan siap disidangkan.

“Kedua tersangka dilimpahkan ke jaksa untuk segera disidangkan. Soalnya berkas pemeriksaan sudah lengkap,” kata Kapolres BS, AKBP Rudy Purnomo, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim, AKP Enggarsah Alimbaldi, SH, S.IK disampaikan Kanit Pidum, Ipda Priyanto, SH.

Atas perbuatan tersebut, kedua tersangka dijerat Undang-Undang Darurat dengan ancaman di atas lima tahun penjara. Pasalnya tindakan keduanya membawa Sajam di tempat umum dapat membahayakan keselamatan orang banyak. “Barang bukti berupa dua senjata tajam milik kedua tersangka ikut diserahkan,” sambung Kanit Pidum.

Sementara JPU Kejari BS, Arminto Putra Pratama, MH mengatakan, kedua tersangka ditahan. Hal itu untuk memudahkan proses sidang dan antisipasi agar keduanya tidak kabur. “Di Polres ditahan, kami juga melakukan penahanan agar keduanya tidak kabur dan bisa memudahkan proses sidang nanti,” ujar Putra.

Sekedar mengingatkan, kedua tersangka yang ada hubungan saudara sepupu ini ditangkap polisi pada 28 April lalu. Ketika itu keduanya terlibat keributan di Pantai Pasar Bawah. Kemudian mengejar lawan mereka ribut di RSHD Manna, sebelum akhirnya ditangkap polisi. (tek)

Berita Lainnya

 Penjual Pil Samcodin Segera Disidang

KOTA MANNA – Tersangka Yu (28), warga Jalan H Yasin Kelurahan Pasar Mulia Kecamatan Pasar ...

error: Content is protected !!