Senin , 14 Oktober 2019
Home / Daerah / Seluma / CJH Berangkat 14 dan 16 Juli, Dibagi 2 Kloter

CJH Berangkat 14 dan 16 Juli, Dibagi 2 Kloter

MANASIK: Kegiatan manasik haji hari kedua yang digelar Kantor Kemenag Seluma, Selasa (18/6).(foto: YAYAN/RB)

SELUMA – Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Seluma, Drs. Herman Yatim, MM menyampaikan sebanyak 203 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Seluma untuk musim haji 2019, dibagi menjadi dua kelompok terbang (kloter). Untuk CJH reguler sebanyak 172 CJH tergabung dalam kloter 2 Bengkulu dan CJH kuota penambahan sebanyak 31 CJH tergabung dalam kloter 5 Bengkulu.

“Untuk kloter 2 akan berangkat pada 14 Juli, sedangkan kloter 5 diberangkatkan pada 16 Juli, atau berselang dua hari dari CJH reguler,” terang Herman, saat dikonfirmasi di sela pelaksanaan manasik di Masjid Agung Baitul Falihin, Selasa (18/6).

Dijelaskan Herman, jadwal keberangkatan CJH ada perubahan. Sebelumnya CJH Seluma akan berangkat pada 2 Juli. Namun setelah dilakukan rapat bersama Pemprov Bengkulu dan Kanwil Kemenag Bengkulu, mengalami perubahan menjadi tanggal 14 dan 16 Juli.

Dengan adanya perubahan jadwal keberangkatan ini, menurut Herman, merupakan suatu keuntungan bagi CJH juga Kemenag Seluma. Dengan waktu tersebut, dapat dimanfaatkan untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan jelang pelepasan CJH yang rencananya akan dilepas langsung Bupati Seluma, H. Bundra Jaya, SH, MH di Masjid Agung Baitul Falihin, Kelurahan Pasar Tais, Kecamatan Seluma. “Yang jelas kita mempunyai waktu yang cukup untuk mempersiapkan semuanya. Termasuk CJH, mereka bisa fokus juga untuk persiapannya,” ujarnya.

Pantauan RB, pelaksanaan manasik haji di hari kedua Selasa (18/6) dimulai pukul 09.00WIB berjalan sukses dan lancar. Sebanyak 203 CJH hadir mengikuti kegiatan manasik yang materi di hari kedua ini adalah praktek. “Semua hadir, kita hari ini full melaksanakan praktek manasik. Semua kegiatan haji yang akan dilakukan di tanah suci kita praktekan di hari kedua. Termasuk reflika Kabah juga kita buat untuk praktek tawafnya,” terang Herman.(aba)

Berita Lainnya

Rafflesia Mekar Sempurna di Desa Simpang

SELUMA UTARA – Untuk kali kedua Bunga langka Rafflesia Arnoldi kembali mekar di Kabupaten Seluma. ...

error: Content is protected !!