Jumat , 19 Juli 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Dua Kali Input, Data Salah

Dua Kali Input, Data Salah

KEPAHIANG – Hingga saat ini Pemkab Kepahiang masih menunggu kelengkapan persyaratan perizinan dari Pemkab Rejang Lebong, (RL) terkait izin operasional RSUD Jalur Dua di Desa Durian Depun, Kecamatan Merigi. Diketahui Pemkab RL sudah dua kali melakukan penginputan data perizinan melalui sistem Online Sigle Submission (OSS), namun terjadi kesalahan penginputan data.

“Pemkab RL memang sudah dua kali penginputan data, namun ada kesalahan input. Salah satunya ada sebuah komitmen yang tidak dicentang yakni terkait izin lingkungan,” kata Kasi Perizinan II DPMPTSP Kepahiang, Dadang Hadisa Putra.

Dijelaskan Dadang, selain soal komitmen yang tidak dicentang, juga ada beberapa hal lagi yang salah penginputan yang dilakukan Pemkab RL di sistem OSS. Hal ini lantaran sistem kerja OSS adalah penginputan secara berurutan, sehingga kalau ada satu penginputan yang salah maka akan berpengaruh pada langkah penginputan berikutnya.

“Sejak awal kita sudah menyarankan pihak Pemkab RL untuk melakukan penginputan di Kepahiang saja, agar bisa kita pandu dengan benar. Namun mereka lebih memilik melakukan penginputan sendiri di Curup. Hasilnya seperti itu, sampai saat ini perizinan belum diterbitkan,” terang Dadang.

Menurut Dadang, pihaknya tidak bisa menerbitkan perizinan jika seluruh komitmen belum dipenuhi Pemkab RL. Adapun komitmen yang dibutuhkan tersebut terkait izin operasional, seperti Izin Mendirikan Bangunan (IMB), izin tata ruang, izin lingkungan dan izin lokasi. “Itu harus dipenuhi semua komitmennya, baru bisa diterbitkan izin operasionalnya,” terang Dadang.(sly)

Berita Lainnya

Lelang Jabatan Sepi Peminat

KEPAHIANG – Sejak dibuka pada 10 Juli lalu, hingga saat ini pendaftaran lelang jabatan eselon ...

error: Content is protected !!