Senin , 14 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Kepsek Takut Laksanakan Pembangunan dari DAK

Kepsek Takut Laksanakan Pembangunan dari DAK

Mian

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. H. Mian banyak menerima laporan banyaknya kepala sekolah ketakutan melaksanakan pembangunan fisik terutama yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Para kepsek khawatir banyaknya pihak-pihak yang mencari-cari kesalahan, sedangkan sekolah sudah melaksanakan pembangunan semaksimal mungkin.

Mian menuturkan hal itu tidak bisa menjadi alasan tersendatnya pembangunan. Ia juga tak menyalahkan pihak-pihak diluar aparat hukum yang ikut mengawal pembangunan sehingga memang banyak yang mengawasi pelaksanaan pembangunan di sekolah. “Dengan banyaknya pengawasan ini berarti kita harus taat pada aturan,” katanya.

Seluruh sekolah juga tidak perlu takut, apalagi Pemkab Bengkulu Utara tengah gencar mencari sokongan DAK untuk pembangunan infrastruktur sehingga tidak membebani APBD. Hal ini juga dilihat dengan banyaknya target pembangunan bidang pendidikan yang akan dilakukan. “Jadi jangan takut pada pengawasan, baik itu yang dilakukan aparat penegak hukum atau pihak-pihak luar. Yang penting jujur dan melaksanakan pembangunan sesuai aturan yang ada,” tegas Mian.

Mian juga menekankan pada Dinas Pendidikan untuk melakukan koordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian PUPR untuk meningkatkan kucuran DAK fisik baik itu Ruang Kelas Baru (RKB) maupun rehab kelas. “APBD untuk pembanguan kelas tetap kita lakukan. Namun dengan beban APBD tentunya tidak bisa menutupi seluruh kebutuhan. Makanya kita berjuang melaksanakan pembangunan yang bersumber dari APBN maupun Tugas Pembantuan (TP),” bebernya.(qia)

Berita Lainnya

Berkas Audit Dana Desa Inspektorat Bertambah

ARGA MAKMUR – Belum lagi menuntaskan audit Dana Desa (DD) Taba Kelintang, Tanjung Kemenyan dan ...

error: Content is protected !!