Rabu , 17 Juli 2019
Home / Pemilu / PAN Serahkan Berkas Pengganti Ahzan Yoris

PAN Serahkan Berkas Pengganti Ahzan Yoris

BERKAS: Sekretaris DPD PAN Seluma menyerahkan berkas pengganti Ahzan Yoris ke KPU Seluma, Selasa (18/6).(foto: yayan/rb)

SELUMA – Setelah 18 hari meninggalnya Ahzan Yoris yang merupakan calon legislatif (caleg) DPRD Seluma terpilih dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil 4 Seluma pada Pemilu 17 April lalu, akhirnya berkas caleg penggantinya diserahkan DPD PAN ke KPU Seluma, Selasa (18/6). Penyerahan berkas ini dilakukan langsung Sekretaris DPD PAN Seluma, Yudi Priono yang diterima Ketua KPU Seluma, Sarjan Efendi, SE.

Berkas yang diserahkan tersebut berupa surat rekomendasi dari DPD PAN Seluma terkait caleg pengganti Ahzan Yoris dan akta kematian yang diterbitkan Disdukcapil Seluma. “Semua berkas yang diperlukan sudah kita serahkan, jadi tinggal diproses saja oleh KPU Seluma,” terang Yudi.

Dijelaskan Yudi, sebagai caleg pengganti Ahzan Yoris, DPD PAN Seluma merekomendasikan Yupan Ahyadi yang juga caleg  PAN di Dapil 4 Seluma yang memperoleh suara terbanyak kedua setelah Ahzan Yoris dengan perolehan suara sebanyak 535 suara.

“Jadi yang kita usulkan ini caleg yang perolehan suaranya terbanyak kedua setelah almarhum. Kita rekomendasikan untuk mengganti almarhum sebagai anggota DPRD Seluma periode 2019-2024,” kata Yudi.

Menanggapi hal ini, Ketua KPU Seluma, Sarjan Efendi, SE mengatakan akan segera memproses berkas tersebut. Namun orang yang direkomendasikan sebagai pengganti Ahzan Yoris, Yupan Ahyadi masih harus dan berkewajiban untuk melengkapi Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) paling lambat tujuh hari pasca pleno penetapan anggota DPRD Seluma yang rencananya akan diumumkan pada 2 Juli mendatang.

“Berkas ini akan segera kami proses, namun usai pengumuman calon terpilih 2 Juli mendatang, yang bersangkutan harus segera menyerahkan LHKPN paling lambat tujuh hari usai pengumuman,” jelas Sarjan.

Sementara itu, Yupan Ahyadi mengatakan meski telah direkomendasikan sebagai pengganti almarhum, namun dirinya tetap berduka dan merasa kehilangan sahabat dan rekan seperjuangan yang selama ini telah banyak membimbingnya dalam dunia politik. “Saya berjanji akan meneruskan perjuangan beliau. Saya akan senantiasa memegang amanah para pendukung beliau yang telah memilihnya,” ucap Yupan.

Terkait permintaan KPU Seluma untuk melengkapi dan menyampaikan LHKPN, Yupan mengatakan siap dan akan melaksanakannya sesuai dengan waktu yang telah ditentukan tersebut. “Semua berkas dan persyaratan yang diminta akan saya penuhi dan lengkapi. Sebelum batas waktu tersebut, semua akan saya serahkan ke KPU Seluma,” pungkas Yupan.(aba)

Berita Lainnya

Aan dan Edwar Tunggu Perintah Partai

KEPAHIANG – Pasca munculnya sinyal dari petahana untuk kembali maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil ...

error: Content is protected !!