Senin , 22 Juli 2019
Home / Daerah / Kaur / Penyaluran DD  Terbaik Ketiga, Bupati Kaur Terima Penghargaan 

Penyaluran DD  Terbaik Ketiga, Bupati Kaur Terima Penghargaan 

TERIMA: Bupati Kaur saat menerima penghargaan terbaik ketiga penyaluran DD tepat waktu.(foto: ist/rb)

KOTA BINTUHAN – Bupati Kaur Gusril Fauzi,  S. Sos, M. AP kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini penghargaan diberikan oleh Ditjen Perbendaharaan RI melalui Kanwil Perbendaharaan Provinsi Bengkulu. Setelah Pemkab Kaur menjadi daerah terbaik ketiga menyalurkan dana desa (DD)  tepat waktu.  Penghargaan yang diberikan atas prestasi tersebut berupa Treasury Award 2019 yang diterima langsung oleh Bupati Kaur Selasa (18/6), di Karakatau Ballroom Grage Hotel sekitar pukul 10.00 WIB.

Selain menerima penghargaan dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola keuangan di lingkungan Pemkab Kaur, Juga dilakukan penandatanganan MoU dengan Ditjen Perbendaharaan RI. Terkait pengelolaan keuangan pemerintah pusat dan daerah.

Pada kesempatan itu Bupati Kaur memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berupaya keras dan berjuang. Menyalurkan dan menyerap dana desa dengan baik dan tepat waktu pada tahun 2018. Bupati berharap ke depan pengelolaan keuangan DD di Kaur akan lebih baik lagi dari 2018 yang lalu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak hingga kita terbalik ketiga dalam penyaluran DD 2018. Harapan saya ke depan bisa lebih baik lagi tentunya. Tidak hanya DD namun juga penyerapan DAK dan dana lainnya agar lebih baik lagi,” terang Gusril Fauzi.

Tahun 2019 ini DD Kabupaten Kaur mencapai Rp 146 miliar untuk 192 desa. Hingga awal Juni 2019, penyerapan DD tahap pertama sebesar Rp 29,9 miliar. Atau sudah mencapai 98 persen. Hanya tersisa satu desa dari 192 desa yang belum mencairkan DD.

Sementara saat ini Pemkab Kaur sudah siap untuk menyalurkan DD tahap kedua sebesar 40 persen dari pagu anggaran. Atau sekitar Rp 58,8 miliar. Bahkan alokasi dana DD tahap kedua sudah masuk kasda. Tinggal menunggu kades untuk mengajukan pencairan DD dan ADD tahap kedua tahun 2019. Diperkirakan minggu keempat bulan Juni ini banyak kades sudah melakukan penyerapan DD tahap kedua. (cik)

Berita Lainnya

10 Jam Tersangka Pembunuhan Dibekuk Polres Kaur

KOTA BINTUHAN – RS (21) warga Manau Sembilan Dua Kecamatan Pagulu diamankan anggota Polres Kaur ...

error: Content is protected !!