Senin , 14 Oktober 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Ribut Mulut, Petani Dibacok

Ribut Mulut, Petani Dibacok

PEMBACOKAN: Sukarman (58) mendapatkan perawatan medis akibat mengalami luka bacok.(foto: IST/RB)

KEPAHIANG – Sukarman (58) warga Jalan Gerilya, Gang Serumpun, Kelurahan Pasar Ujung, Kecamatan Pasar Kepahiang bersimbah darah. Pria yang kesehariannya bekerja sebagai petani ini, dilarikan ke RSUD Kepahiang setelah mengalami sejumlah luka robek akibat sabetan senjata tajam yang terjadi pada Senin (17/6) lalu.

Data terhimpun, kejadian tersebut terjadi di kebun milik korban yang terletak di Desa Air Selimang, Kecamatan Seberang Musi. Saat itu korban tiba-tiba didatangi oleh dua orang petani setempat berinisial Jo (53) dan Aj (27) di pondok kebunnya. Tak lama setelah itu tampak korban dan kedua terduga pelaku terlibat ribut mulut, diduga terkait persoalan kebun.

Diduga lantaran kesal, Jo kemudian langsung memukul kepala korban dengan tangan. Sementara Aj mengibaskan sebilah parang yang mengenai kaki kanan dan bagian kepala korban. Akibat perkelahian yang tidak seimbang tersebut, korban pun ambruk bersimbah daerah.

Nyawa korban berhasil diselamatkan, setelah beberapa warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung melerai dan membawa korban ke RSUD Kepahiang. Sementara kedua pelaku langsung melarikan diri saat beberapa warga datang. Kemudian beberapa warga langsung mengabarkan kejadian tersebut ke keluarga korban. Tak terima dengan apa yang dialami oleh korban, pihak keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kepahiang.

Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak, SH, S.IK membenarkan terkait laporan tersebut. Namun, menurutnya, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab dari aksi pembacokan yang dialami korban. Beberapa saksi sudah dilakukan pemeriksaan. Polisi sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mendapatkan petunjuk mengenai kejadian tersebut.

“Saat ini jajaran kita masih bekerja mengumpulkan bukti dan petunjuk mengenai kasus ini. Beberapa saksi juga sudah kita periksa. Dalam waktu dekat ini kita akan panggil pihak terduga untuk dimintai keterangan,” jelasnya.(sly)

Berita Lainnya

Desa Bogor Baru Fokus Kembangkan Agrowisata

KEPAHIANG – Tidak memiliki potensi wisata, tak membuat Desa Bogor Baru Kecamatan Kepahiang patah arang ...

error: Content is protected !!