Senin , 14 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / SDM Terbatas, Cabang MTQ Kosong

SDM Terbatas, Cabang MTQ Kosong

PELEPASAN: Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu Selatan (BS), H. Arsan S. Ibrahim melepas peserta Porsadin ke tingkat provinsi, Selasa (18/6).(foto: rio/rb)

PASAR MANNA – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu Selatan (BS), H. Arsan S. Ibrahim, M.HI melepas secara resmi peserta Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin), Selasa (18/6) di halaman Kantor Kemenag Bengkulu Selatan. Sebanyak 15 orang akan mengikuti Porsadin tingkat Provinsi Bengkulu.

Pada Porsadin tahun ini dari 8 cabang yang dilombakan Kabupaten Bengkulu Selatan mengutus 15 peserta untuk mengikuti 7 cabang lomba. Diantaranya yaitu Tahfiz Juz 30, Pidato Bahasa Indonesia, Kaligrafi, Atletik, Puisi Islami, Cerdas Cermat dan Murotal Wal Imlak. Sedangkan untuk cabang MTQ mengalami kekosongan karena keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.

Disampaikan oleh Kasi Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kemenag Bengkulu Selatan, Drs. H. Sunanto, MM, M.Ag, bahwa Porsadin tahun ini dipusatkan di Pondok Pesantren Pancasila Bengkulu yang akan berlangsung selama 1 hari. Yakni pada Kamis  (20/6) mendatang. “Ya pelaksanaannya tidak lebih dari satu hari. Kemungkinan besar dalam satu hari itu semua sudah selesai dan juaranya sudah diketahui,” terang Sunanto, Selasa (18/6).

Sementara itu, dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Selatan, H. Arsan S. Ibrahim, M.HI berharap di tahun yang akan datang kekosongan cabang MTQ dapat terisi. Tentunya, dengan persiapan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan kegiatan. “Menang kalah itu urusan belakangan yang terpenting partisipasi kita dan semangat kita untuk bersaing serta berjuang menjadi yang terbaik,” ungkapnya. (tek)

Berita Lainnya

1.200 Warga Terancam Golput

KOTA MANNA -Sebanyak 1.200 warga Kabupaten Bengkulu Selatan saat ini belum rekam e-KTP. Hal ini ...

error: Content is protected !!