Rabu , 17 Juli 2019
Home / Daerah / Kaur / SK CPNS Kemenag Tak Kunjung Dibagi

SK CPNS Kemenag Tak Kunjung Dibagi

Zainal Abidin

KOTA BINTUHAN – Kendati sudah dinyatakan lulus dalam seleksi beberapa bulan lalu, CPNS Kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu belum juga menerima SK pengangkatan sebagai CPNS.

Padahal sebagian peserta lulus tes CPNS itu sudah mengundurkan diri dari pekerjaan lamanya. Saat ini, mereka tidak lagi memiliki penghasilan untuk membiayai kebutuhan hidup sehari-hari.

Sedangkan CPNS daerah yang tersebar di kabupaten, kota dan provinsi sudah lama diangkat dan bekerja. Bahkan sudah menerima gaji bulanan dan gaji ke 14. Sebentar lagi juga akan menerima gaji ke 13.  Tentu saja ini membuat peserta lulus tes CPNS di lingkungan Kemenag bertanya-tanya tentang pengangkatan mereka menjadi CPNS.

“Kita belum bertugas pada hal CPNS di Pemda dan lainnya sudah bertugas. Bahkan banyak kawan yang bertanya kapan diangkat,” ungkap salah satu CPNS yang minta identitasnya dirahasiakan.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kepala Kemenag Kaur Zainal  Abidin mengatakan pengangkatan CPNS ini masih menunggu informasi dari Kementerian Agama RI. Mereka juga menunggu para CPNS bertugas. Apalagi PNS yang  ada di Kemenag Kaur ini ada yang memasuki pensiun.

“Kita juga belum dapat informasinya dari Kanwail terkait pengangkatan CPNS Kemenag kapan. Jadi kita menunggu saja pokoknya dan sabar, karena kita juga menunggu dari Kementerian Agama. Sebenarnya kita juga berharap CPNS ini bisa bertugas cepat sesuai dengan formasi yang dilamarnya, ” kata Zainal Abidin.

Sementara itu tahun 2019 ini Pemkab Kaur telah mengusulkan kembali ke MenPAN RB alokasi CPNS dan PPPK. Dan diperkirakan tes CPNS dan PPPK akan dilaksanakan pada Oktober yang akan datang, serentak se Indonesia. Pemkab Kaur menunggu kuota CPNS dan PPPK tahun 2019 dari KemenPAN RB. Sementara usulan yang disampaikan sebanyak 960 formasi CPNS dan PPPK. (cik) 

Berita Lainnya

Kumpulkan Barang Bukti, Kejari Kaur Geladah Rumah Kades Papahan

KOTA BINTUHAN –  Rabu (17/7) siang, Kejari Kaur  melakukan penggeledahan di rumah Kades Papahan, Kecamatan ...

error: Content is protected !!