Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Daerah / Seluma / Tempo Semalam, Dua Sapi Hilang

Tempo Semalam, Dua Sapi Hilang

TKP: Di tempat inilah sapi milik Halmin (45) diikatkan. Dua ekor sapi hilang diduga diembat pencuri, Selasa (18/6) dini hari.(foto: IST/RB)

SELUMA – Kawanan spesialis pencuri ternak (curnak) kembali beraksi di Kabupaten Seluma. Kali ini dua ekor sapi milik Halmin (45) warga Desa Maras Jauh, Kecamatan Semidang Alas raib diembat pencuri. Peristiwa tersebut diperkirakan terjadi pada dini hari sekitar pukul 01.30WIB, Selasa (18/6).

Data terhimpun RB, pencurian tersebut baru diketahui oleh korban pukul 02.30WIB. Korban saat itu bermaksud akan melihat kondisi sapi yang diikatkan di kebun sawit belakang rumah yang tidak begitu jauh dari rumahnya. Saat tiba di tempat korban mengikatkan sapinya, korban terkejut melihat sapi yang semula berjumlah tujuh ekor tinggal tersisa lima ekor. “Mengetahui itu, saya langsung pulang ke rumah mengabarkan pada istri juga warga sekitar kalau sapi saya telah hilang dua ekor,” kata Halmin.

Lanjutnya, dengan dibantu warga dirinya melakukan pencarian dengan mengikuti jejak sapi yang jelas terlihat mengarah ke jalan aspal desa, namun tiba di jalan aspal jejak sapi tersebut hilang. “Mungkin begitu tiba di jalan aspal, langsung dinaikan ke mobil oleh pelaku,” duga Halmin.

Atas kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 22 juta. Namun hingga kemarin korban belum melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian. Korban masih melakukan pencarian sendiri dua ekor sapinya yang hilang tersebut.

Kapolres Seluma, AKBP. I Nyoman Merthadana, S.IK melalui Kapolsek Semidang Alas, Ipda. Asep Syahmulyana mengatakan korban belum melaporkan pencurian tersebut. “Kalau melapor belum, cuma kami sudah mengetahui dan kami sudah melakukan pengecekan ke lapangan. Tapi tidak bertemu dengan korban,” jelas Asep.

Dia berharap korban segera membuat laporan resmi ke Polsek Semidang Alas agar segera dilakukan penyelidikan.(aba)

Berita Lainnya

Tangkap 2 Pencuri dan Perusak Mees

SUKARAJA –  Tim Opsnal Polsek Sukaraja, kamis malam (17/8) pukul 20.00 WIB berhasil meringkus dua ...

error: Content is protected !!