Minggu , 21 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / 17 Agustus, Gelar Festival Dangdut

17 Agustus, Gelar Festival Dangdut

LOKASI: Panggung di Lapangan Sekundang Kota Manna akan dijadikan lokasi festival Rock dan Dangdut pada 17 Juli mendatang.(foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-74 tahun 2019, Komunitas Musisi Bengkulu Selatan (Kommbes) akan menggelar festival Rock dan Dangdut. Acara tersebut juga akan didukung Pemkab Bengkulu Selatan yang Akan dibentang di lapangan Sekundang, Kota Manna.

Ketua Kommbes Herry Gunawan, mengungkapkan festival Rock dan Dangdut ini akan diikuti seluruh kabupaten di Provinsi Bengkulu. Peserta juga akan diikuti masyarakt umum. Siapapun boleh ikut untuk memeriahkan HUT 17 Agustus.

Dijelaskan Herrry untuk festival Rock akan menampilkan penampilan group. Sedangkan festival Dangdut berasal dari peserta lomba lagu perseorangan. ”Pemkab mendukung acara tersebut. Menarikanya, bupati Gusnan Mulyadi akan sumbang hadiah motor,” terang Herry.

Untuk pelaksanaan kegiatan  festival Rock dan Dangdut, direncanakan pada 17-18 Juli 2019 di Lapangan Sekundang. Festival ini sekaligus kegiatan dalam rangka moment HUT Kemerdekaan RI pada Agustus mendatang. “Ya acara ini nanti bukan hanya dari komunitas saja, tapi dari Dinas Kesehatan dan Polres juga terlibat,” bebernya.

Dalam acara nanti Dinas Kesehatan (Dinker) menyampaikan pesan-pesan Germas. Sedangkan Polres soal pesan Kamtibmas serta kampanye anti narkoba. ‘’Banyak yang terlibat nanti yang pasti untuk menghibur dan memberikan pesan pada masyarakat Bengkulu Selatan,” papar Herry.

Ajang ini juga, kata Herry, akan dijadikan ajang untuk mencari musisi yang handal dan memberikan wadah kreatifitas bagi musisi. Dan kegiatan festival ini juga sekaligus sebagai sarana promosi Kabupaten Bengkulu Selatan.

‘’Acara ini akan dikuti peserta dari luar daerah Kabupaten Bengkulu Selatan. Sudah pasti ini akan mengenalkan Bumi Sekundang Setungguan pada kabupaten lainnya,” pungakas Herry.(tek)

Berita Lainnya

 Penjual Pil Samcodin Segera Disidang

KOTA MANNA – Tersangka Yu (28), warga Jalan H Yasin Kelurahan Pasar Mulia Kecamatan Pasar ...

error: Content is protected !!