Senin , 14 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / 6 Perusahaan Perbaiki Jembatan

6 Perusahaan Perbaiki Jembatan

PERBAIKI: Bupati Bengkulu Utara, Mian mengecek perbaikan Jembatan Gunung Selan.(foto: shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Setelah menyelesaikan libur lebaran, enam perusahaan ditunjuk Pemkab Bengkulu Utara untuk bekerjasama memperbaiki jembatan Gunung Selan yang ambruk sebulan lalu. Saat ini jembatan tersebut dipasangi jembatan darurat batang kelapa oleh warga agar tetap bisa dilintasi.

Bagian oprit jembatan yang ambruk akibat hantaman arus sungai kemarin mulai ditimbun oleh enam perusahaan dengan material berupa batu. Selai itu, juga dipasang bronjong untuk penahan air sehingga arus air tidak lagi menghantam bagian tanah yang ditimbun.

Bupati Bengkulu UtaraIr. Mian mengecek langsung proses pembangunan tersebut kemarin. Ia datang sendiri berkomunikasi dengan pelaksana pembangunan di lokasi. “Mudah-mudahan jika nanti bronjong dan penimbunan sudah dilakukan, sudah bisa kembali dilintasi,” katanya.

Ia juga yakin setelah dilakukan penimbunan, truk-truk angkutan kelapa sawit milik  masyarakat bisa kembali melintas. Kerusakan jembatan tersebut mengancam ekonommi di Bengkulu Utaralantaran angkutan barang pertanian tidak bisa melintas. “Dalam minggu ini bisa selesai. Makanya kita minta enam perusahaan sekaligus bekerjasama dengan alat yang lengkap dan bisa segera selesai dan dilintasi,” jelasnya.(qia)

Berita Lainnya

Berkas Audit Dana Desa Inspektorat Bertambah

ARGA MAKMUR – Belum lagi menuntaskan audit Dana Desa (DD) Taba Kelintang, Tanjung Kemenyan dan ...

error: Content is protected !!