Sabtu , 24 Agustus 2019
Home / Daerah / Kaur / Belasan Ternak Liar Diamankan

Belasan Ternak Liar Diamankan

DIAMANKAN: Anggota Satpol PP saat mengamankan ternak yang berkeliaran di jalan lintas. (foto: ist /rb)

KOTA BINTUHAN – Pasca lebaran ternak warga yang berkeliaran di jalan oleh pemiliknya kembali ditertibkan oleh Satpol PP Rabu (19/6). Hal itu dikarenakan, keberaan ternak liar di jalanan itu bisa membahayakan keselamatan pengendara yang kebetulan melintas .

Dari penertiban itu, beberapa ekor kambing dan sapi berhasil diamankan dan diangkut ke dalam mobil yang sudah disiapkan Satpol PP. Kabid Trantib Satpol PP Kaur,  Sulaiman Efendi mengatakan penertiban ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Selain itu juga menindak lanjuti laporan masyarakat, karena sapi dan kambing liar itu kerap masuk pekarangan dan kebun di lingkungan rumah warga.

“Kita imbau kepada pemilik ternak untuk mengandangkan ternaknya, karena sudah banyak keluhan  warga soal ternak berkeliaran di jalan lintas. Tidak hanya itu saja kita juga sudah melakukan sosialisasi dan meminta kades untuk menghimbau, namun tetap saja banyak pemilik ternak cuek dan membiarkan sapinya lepas di jalanan,” terang Sulaiman.

Ada belasan ternak warga yang diamankan Satpol PP Kaur dalam beberapa hari ini. Semuanya diamankan sesuai Perda Hewan ternak bagi pemilik ternak yang peliharanya ditangkap akan dikenakan denda mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 75 ribu per harinya.

Selain menertibkan hewan ternak, Satpol PP Kaur juga akan melakukan penertiban warung remang-remang di wilayah Kaur. Apalagi sudah banyak laporan masyarakat terkait menjamurnya kembali warung remang-remang pasca lebaran tahun ini.

“Untuk warem kita susun jadwalnya namun juga akan kita tindak lanjuti nantinya. Apa lagi informasinya sudah kembali marak dan meresahkan warga sekitar,” pungkas Sulaiman. (cik)

Berita Lainnya

Kelelahan Jemaah Haji Asal Kaur Meninggal di Padang

KOTA BINTUHAN – Siang ini,  Sabtu (24/8) jemaah haji asal Kabupaten Kaur tiba di Kaur. ...

error: Content is protected !!