Selasa , 16 Juli 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Bupati Cukup Cuti

Bupati Cukup Cuti

KOMISIONER: Ketua KPU Mukomuko Irsyad dan Anggota KPU Mukomuko Bodi Rahmat Sentosa.(foto: peri/rb)

MUKOMUKO – Petahana, Bupati Mukomuko H. Choirul Huda, SH, tidak mesti mengundurkan diri. Jika kembali maju di Pilkada serentak 2020 mendatang. Sesuai dinyatakan Ketua KPU Mukomuko Irsyad, petahana cukup mengurus cuti saat melaksanakan kampanye saja.

“Untuk peraturan di Pilkada 2020, untuk petahana, KPU Mukomuko tidak akan mewajibkan petaha untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Pas mau kegiatan kampanye saja, petahana harus mengurus cuti,” kata Irsyad.

Perlunya cuti saat berjalan kampanye, untuk menghindari asumsi atau opini   public atau lawan politik nantinya. Yang bisa saja mengira, petahana menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan politik.

“Jadi jika petahana maju kembali di Pilkada 2020, wajib melakukan cuti seperti yang kita sampaikan tadi. Dan tidak menggunakan fasilitas apapun dari negara, untuk kepentingan politik,” ujar Irsyad.

Diakui Irsyad, Pemilu serentak April lalu, berlangsung sukses di Kabupaten Mukomuko. Kesuksesan itu, ingin pihaknya kembali terulang di Pilkada serentak 2020 mendatang. Oleh karenanya, sejumlah persiapan mulai dilaksanakan KPU Mukomuko.

“KPU juga telah mempersiapakan beberapa persiapan. Seperti rancangan anggaran dan lainnya. Dan masih terus kita matangkan persiapannya,” pungkas Irsyad.(hue)

Berita Lainnya

Bupati: MPLS Tidak Ada Perpeloncoan

MUKOMUKO –Musim Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) mulai berjalan kepada siswa baru. Baik SMA, SMK, ...

error: Content is protected !!