Rabu , 17 Juli 2019
Home / Daerah / Kaur / Bupati Kumpulkan Kepala OPD dan Camat

Bupati Kumpulkan Kepala OPD dan Camat

PIMPIN: Bupati Kaur, Gusril Fauzi memimpin rapat dengan para camat dan kepala OPD Rabu (19/6).(foto: ist/rb)

KOTA BINTUHAN – Setelah menerima penghargaan dari Dirjen Perbendaharaan (DJPb) RI, Rabu (19/6) Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos, M.AP mengumpulkan semua para kepala OPD dan camat di lingkungan Pemkab Kaur. Salah satu agendanya adalah membahas percepatan pembangunan dan juga peningkatan kinerja di lingkungan Pemkab Kaur.

Di hadapan para kepala OPD dan Sekda Kaur, Gusril menekankan pentingnya percepatan penyerapan anggaran melalui percepatan penyusunan dokumen perencanaan proses pengadaan barang dan jasa. Bupati menegaskan kepada kepala OPD untuk cari konsultan dan kontraktor yang profesional yang bisa bekerja tepat waktu dan tepat mutu.

“Untuk pembangunan saya minta para OPD yang ada pembangunan fisiknya, untuk mencari kontraktor atau pihak ketiga yang bisa bekerja tepat waktu. Karena penyerapan anggaran tepat waktu sangat penting ke depannya,” kata Gusril.

Dengan tegas ia menginstruksikan agar seluruh OPD memperhatikan kembali kelengkapan laporan keuangan yang ada di setiap OPD. Karena laporan keuangan sangat penting dan menjadi tolak ukur penilaian bagi pemerintah daerah. Bupati juga berharap agar penyaluran dan penyerapan DD dan ADD di Kaur terus dikawal bersama agar dapat terealisasi dengan baik.

Tidak hanya itu saja, bupati juga menyinggung soal peningkatan kualitas dan disiplin PNS. Karena saat ini bupati menilai kurang tegasnya kepala OPD yang ada membuat PNS banyak yang malas. Untuk itu Gusril meminta kepala OPD untuk tidak segan-segan untuk memberikan sanksi, sesuai tingkat pelanggaran.

Sementara para camat juga diimbau untuk dapat menjadi wakil bupati di wilayahnya masing-masing. Dapat melakukan koordinasi dengan baik dengan FKPD di wilayahnya, kades dan masyarakat luas. Serta dapat merangkul kades agar bisa melakukan penyerapan dan penggunaan DD dan ADD tepat waktu.

“Camat kita minta terus pantau DD di wilayahnya dapat menjalin kerja sama dengan tripika dan OPD lainnya untuk pembangunan di wilayahnya. Kita juga berharap camat dapat menjaga semua pasilitas umum di wilayahnya masing-masing. Jangan sampai terbengkalai dan tidak terurus,” pungkas Bupati Kaur (cik)

Berita Lainnya

Korupsi Dana Desa, Kades Papahan Ditahan Pihak Kejari Kaur

KOTA BINTUHAN – Setelah melakukan pemeriksaan, Selasa (16/7) siang pihak Kejari Kaur resmi menetapkan Kades ...

error: Content is protected !!