Senin , 14 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Disparbud Bisa Berkantor di Tahura

Disparbud Bisa Berkantor di Tahura

ASET: Aset di lokasi Tahura bisa dimanfaatkan untuk Kantor Disparbud Benteng.(foto: FINTAH/RB)

BENTENG – Sejak diserahkan ke Pemkab Benteng, Taman Hutan Raya (Tahura) di Kecamatan Pondok Kubang layak untuk menjadi kantor Disparbud Benteng. Karena beberapa alasan masuk sekali dengan tupoksi Disparbud dalam mengelola potensi wisata. Tahura menjadi salah satu potensi wisata alam yang mulai dikembangkan saat ini.

“Saat ini beberapa pembangunan fasilitas umum sedang berjalan,” terang Plt. Kadisparbud Benteng, Gunawan Wibisana Rifki, S.STP, MH.

Diakuinya, Tahura merupakan aset yang sangat bagus bagi potensi wisata alam andalan Benteng. Di beberapa daerah, lokasi Tahura memang menjadi pusat kantor dari Disparbud. Maka tidak salah jika Disparbud Benteng bisa melakukan hal tersebut. Untuk saat ini, meski kantor Disparbud sudah ada, namu, diakui Gunawan, akan lebih baik kalau langsung berada di lokasi Tahura.

Dijelaskannya, berbagai fasilitas untuk penunjang di Tahura akan ditambah. Fasilitas tersebut untuk menunjang berbagai kegiatan. Bisa juga dimanfaatkan bagi pengunjung yang datang ke lokasi Tahura. “Kalau sarana lengkap, pengunjung akan datang dengan sendirinya,” tutur Gunawan.(vla)

Berita Lainnya

Pelaku Pencabulan Anak Sesama Jenis Ditangkap

BENTENG – Polsek Pondok Kelapa, dini hari Minggu (13/10), menangkap pelaku pencabulan sesama jenis dengan ...

error: Content is protected !!