Rabu , 17 Juli 2019
Home / Daerah / Seluma / Dituntut 3 Bulan Penjara

Dituntut 3 Bulan Penjara

SIDANG: Tiga terdakwa, Ketua PPK Ulu Talo, Azis Nugroho (24), Wakil Ketua Andi Lala (36) dan anggota Arizon (43) mendengar tuntutan yang dibacakan JPU di PN Tais, kamis (19/6)(foto: Yayan/RB)

SELUMA – Sidang perkara penggelembungan suara yang menyeret tiga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ulu Talo yakni Ketua PPK, Azis Nugroho (24), Wakil Ketua Andi Lala (36) dan anggota Arizon (43) di PN Tais, kamis (19/6) siang memasuki agenda penyampaian tuntutan JPU. Di hadapan majelis hakim diketuai Erwindu, SH, MH beranggotakan Merry Mariana SH, MH dan Sigit Subagiyo, SH, MH, JPU Kejari Seluma, Fazar, SH menuntut ketiga terdakwa penjara selama 3 bulan dan denda Rp 1 juta subsidair 1 bulan kurungan penjara.

“Mengingat dan menimbang, akhirnya kami putuskan dan sepakati menuntut ketiga terdakwa dengan hukuman penjara 3 bulan, denda Rp 1 juta subsidair 1 bulan kurungan sesuai dengan Pasal 551 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2018 tentang Tindak Pidana Pemilu jo Pasal 55 Ayat 1,’’ kata Fajar, membacakan tuntutannya.

Usai pembacaan tuntutan, majelis hakim Erwindu menanyakan kepada ketiga terdakwa, apakah akan melakukan pembelaan atau tidak. Yang dijawab oleh ketiga terdakwa akan menyampaikan pembelaan. ‘’Jika ingin melakukan pembelaan kita berikan waktu besok (hari ini,red). Jadi silakan susun dan sampaikan pembelaanya,” kata Erwindu yang kemudian menutup sidang.

Azis Nugroho dikonfirmasi RB mengatakan bahwa tuntutan JPU Kejari Seluma tersebut dirasakan cukup  masih berat. Mengingat dirinya dan kedua rekannya hanya korban.”Ya, besok kami akan sampaikan pembelaan itu. Kami berharap vonis kami nanti lebih ringan dengan adanya pembelaan yang akan kami sampaikan nanti,’’ ujar Azis.

Sesuai jadwal, sidang kembali akan dilanjutkan besok (hari ini, red) pukul 10.00 WIB dengan agenda pembacaan pembelaan dari ketiga terdakwa.(aba)

Berita Lainnya

Anggaran Gaji Hanya 2 Bulan

SELUMA – Anggaran yang tersisa untuk pembayaran gaji 65 Tenaga Kontrak (TK) Perhubungan Dinas Permukiman ...

error: Content is protected !!