Senin , 14 Oktober 2019
Home / Daerah / Seluma / Gaji Segera Dibayarkan

Gaji Segera Dibayarkan

Sarjan Efendi

SELUMA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma, Sarjan Efendi, SE memastikan gaji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM), Semidang Alas (SA) dan Kecamatan Ulu Talo yang tertunggak, segera dibayarkan. Paling lambat Juli 2019 ini gaju bulan November dan Desember 2018 itu dibayarkan KPU Seluma.

‘’Anggarannya telah masuk DIPA (daftar isian pelaksanaan anggaran), tinggal menunggu petunjuk dari KPU RI untuk dilakukan pembayaran,’’ kata Sarjan, kamis (19/6).

Dijelaskan Sarjan, kepastian KPU Seluma akan segera membayar gaji PPK dan PPS tertunggak ini berdasarkan hasil koordinasi dengan KPU RI. Bahwa gaji tersebut telah masuk dan dianggarkan dalam DIPA. Namun untuk saat ini aplikasi DIPA KPU RI tersebut masih terkunci, sehingga belum bisa dilakukan pembayaran. ‘’Untuk pelaksanaan pembayarannya tergantung aplikasi tersebut. Jika cepat bisa kita buka maka pembayarannya akan segera kita lakukan,’’ kata Sarjan.

Lanjutnya besaran gaji yang telah dianggarkan oleh KPU RI sejumlah Rp 485 juta. ‘’Sekretaris kita telah datang langsung ke KPU RI memastikan hal ini dan anggaran tersebut memang telah siap dan masuk dalam  DIPA,’’ ujarnya.

Untuk itu kata Sarjan, dirinya berharap anggota PPK dan PPS di tiga kecamatan tersebut untuk bersabar. Dua bulan gaji yang tertunggak tersebut akan segera dilunaskan. ‘’Pasti kita bayarkan. Sekarang tinggal menunggu aplikasi KPU RI tersebut bisa kita buka,‘’ pungkasnya.

Sarjan tidak menampik jika masa tugas PPK dan PPS akan berakhir di bulan Juni ini, atau tinggal menyisahkan 10 hari lagi. ‘’Jangan khawatir, walaupun masa tugas telah berakhir kami tetap bertanggung jawab. Semua hak akan kami berikan, termasuk gaji tertunggak itu,’’ demikian Sarjan.(aba)

Berita Lainnya

Rafflesia Mekar Sempurna di Desa Simpang

SELUMA UTARA – Untuk kali kedua Bunga langka Rafflesia Arnoldi kembali mekar di Kabupaten Seluma. ...

error: Content is protected !!