Rabu , 17 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Harga Cabai Kembali Melonjak

Harga Cabai Kembali Melonjak

HARGA NAIK: Harga cabai kembali melonjak. Kenaikan harga cabai di pasaran ini langsung dipantau Disperindagkop & UKM Benteng serta pihak kepolisian.(foto: FINTAH/RB)

BENTENG – Harga cabai kembali mengalami kenaikan. Terakhir pada penjualan di pasar mingguan di Benteng harga cabai Rp 45 ribu per kilogram, namun kemarin sudah mengalami kenaikan mencapai Rp 55 ribu per kilogram.

“Ada kenaikan harga Rp 10 ribu per kilogram,” terang Sekretaris Disperindagkop & UKM Benteng, Sri Yurdaniah SE, M.Si.

Dijelaskannya, atas kenaikan tersebut pihaknya langsung melakukan pemantauan. Mencari penyebab kenaikan. Beberpaa pasar mingguan yang ada di Benteng, semuanya didata langsung. Dari hasil peninjauan langsung ke pasar, kenaikan cabai dipicu karena persediaan yang kurang banyak di pasaran. Namun demikian, hal tersebut bukanlah menjadi kesalahan pihak pedagang. Karena, pedagang mengambil atau membeli barang di gudang yang harganya juga sudah mengalami kenaikan dibanding minggu lalu.

Untuk mensiasati harga agar jangan sampai melambung tinggi, Disperindagkop & UKM Benteng akan berupaya untuk membantu pedagang melalui penyediaan kebutuhan pokok yang masih sulit didapat untuk dipasarkan. Dengan hal itu, kenaikan dapat ditekan dan tidak sampai menimbulkan beban bagi konsumen.

Pantauan harga di pasaran juga dilakukan pihak kepolisian. Hasil pantauan juga diketahui bahwa cabai yang dijual kebanyakan berasal dari luar Benteng, sehingga ada biaya lebih atau ongkos kirim untuk bisa sampai ke pasar-pasar di wilayah Benteng.(vla)

Berita Lainnya

SMAN 7 Gelar Lomba Lukis Wajah Gubernur

BENTENG – Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa tingkat SMA/SMK, di Kabupaten Benteng ...

error: Content is protected !!