Selasa , 22 Oktober 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Ikuti Manasik Haji, Agar Lancar Menunaikan Ibadah

Ikuti Manasik Haji, Agar Lancar Menunaikan Ibadah

TUTUP : Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kabupaten Rejang Lebong (Rejang Lebong) Drs. H. Lapulangi, MM saat menyampaikan arahan sekaligus menutup kegiatan manasik Haji di Masjid Agung Baitul Makmur kamis.(foto: Wanda/rb)

CURUP – Kegiatan manasik haji hari kedua yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama (Kemenang) Kabupaten Rejang Lebong (RL), kemarin resmi ditutup. Penutupan dilakukan langsung Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Rejang Lebong Drs. H. Lapulangi, MM di Masjid Agung Baitul Makmur Jalan S. Sukowati Kecamatan Curup.

Dalam kesempatan tersebut, Lapulangi menyampaikan kepada seluruh Calon Jamaah Haji (CJH) untuk benar-benar memahami materi yang sudah diberikan. Agar saat pelaksanaan ibadah haji nantinya bisa lancar menunaikan ibadah. Serta bisa saling mengingatkan antar selama jamaah saat pelaksanaan nantinya.

‘’Manasik Haji dilakukan guna untuk memperlancar para jamaah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekah. Sehingga kita berharap dalam pelaksanaan manasik, jamaah bisa mengikuti seluruh proses dan tahapan kegiatan manasik haji. Sehingga saat menunaikan ibadah, mereka sudah faham dan bisa secara khusuk menjalankan ibadah mereka nantinya,’’ terang Lapulangi.

Ditambahkan Lapulangi, seluruh jemaah juga diminta untuk kembali mengikuti manasik haji yang dilaksanakan sebanyak delapan kali di tingkat Kantor Urusan Agama (KUA) diwilayah kecamatan masing-masing. Agar mereka semakin faham dan mengerti susunan atau tahapan pelaksanaan ibadah haji. ‘’Setelah manasik haji yang dilaksanakan Kemenag, calon jemaah masih akan mengikuti delapan kali manasik haji lagi di tingkat KUA dan akan dilaksanakan di beberapa titik,’’ demikian Lapulangi.(dtk)

Berita Lainnya

Diduga Sakit, Warga Sidorejo Ditemukan Meninggal dalam Pondok

BERMANI ULU – Warga di Desa Baru Manis Kecamatan Bermani Ulu, Selasa (22/10) pagi pukul ...

error: Content is protected !!