Rabu , 17 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Jembatan TAP Terancam Gagal Dibangun Tahun Ini

Jembatan TAP Terancam Gagal Dibangun Tahun Ini

Mian

ARGA MAKMUR – Pembanguann Jembatan Tanjung Agung Palik (TAP) yang dianggarkan dalam APBD Provinsi Bengkulu terancam gagal dilaksanakan. Meski Pemkab Bengkulu Utara sudah membebaskan lahan dan Pemprov menganggarkan dana Rp 19 miliar, namun hingga kini tidak ada perusahaan yang mengajukan penawaran dalam lelang elektronik Pemprov.

Bahkan proyek tersebut sudah dua kali gagal lelang. Sementara saat ini sudah memasuki pertengahan tahun yang berarti pembangunan maksimal hanya bisa dilakukan enam bulan ke depan. Itupun jika tidak ada sanggahan dari perusahaan yang mengajukan penawaran pekerjaan.

Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian menuturkan hal itu menjadi salah satu bahan pembahasannya dengan Gubernur Bengkulu Dr. drh. Rohidin Mersyah, MMA. Pemkab Bengkulu Utara dan Pemprov berharap segera ada penawar sehingga pekerjaan jembatan yang sangat penting tersebut bisa dilaksanakan.

Bupati Bengkulu Utara sudah menandatangani pernyataan bahwa jembatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat. Bukan hanya arus lalu lintas masyarakat, namun jembatan tersebut juga arus utama angkutan hasil pertanian dan perkebunan. “Jadi jembatan ini akses vital yang sangat penting bagi masyarakat, makanya saya membubuhkan tandatangan pernyataan,” katanya.

Jika memang masih gagal lelang, ia berharap Pemprov menemukan cara agar pekerjaan bisa tetap dilaksanakan. Termasuk dengan penunjukan langsung perusahaan pelaksana lantaran jembatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat.

“Masyarkata sudah sangat menunggu pembangunan. Jembatan darurat belly yang sekarang ada hanya untuk kendaraan kecil. Sedangkan itu jalan akses utama ekonomi masyarakat,” ungkapnya.(qia)

Berita Lainnya

Siswa Kurang Mampu Bakal Dapat Bantuan

ARGA MAKMUR – Hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2019-2020, Bupati Bengkulu Utara (BU) ...

error: Content is protected !!