Senin , 14 Oktober 2019
Home / Daerah / Lebong / Kepala BKD Berhenti

Kepala BKD Berhenti

TERTIB: Apel siang PNS di BKD Rabu (19/6) dipimpin Sekretaris, Erik Rosyadi. (foto: aris/rb)

PELABAI – Kekosongan kursi jabatan eselon II setingkat kepala dinas di jajaran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lebong bakal bertambah. Baru-baru salah seorang pejabat eselon II, Wuwun Mirza, SE, MT menyatakan berhenti sebagai kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong.

Pengunduran diri dari jabatan tersebut baru disampaikannya secara lisan ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong. Itupun tidak secara langsung, tetapi melalui Sekretaris BKD Kabupaten Lebong, Erik Rosyadi, S.STp.

Kenapa demikian? Wuwun yang sejak libur Idul Fitri 1440 Hijriah hingga kemarin belum terlihat aktif di kantornya itu masih enggan berkomentar. ‘’Nantilah  ya saya sampaikan apa yang sebenarnya. Saat ini saya masih ada kesibukan yang belum dapat saya sampaikan,’’ ujar Wuwun dikonfirmasi via telepon.

Sementara Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong, H. Guntur, S.Sos tidak menampik telah menerima kabar pengunduran Wuwun dari jabatan kepala BKD. ‘’Administrasinya, yakni surat resmi pengundurannya belum disampaikan ke kami,’’ kata Guntur.

Atas kondisi itu, BKPSDM belum bisa memproses pengunduran diri Wuwun. Terkecuali ada disposisi dari bupati. Namun secara lisan pengunduran diri itu diterima. Dapat dikatakan sebagai pemberitahuan kepada BKPSDM.

‘’Informasi yang kami terima pejabat bersangkutan ingin fokus mengobati anaknya yang sakit sehingga ingin mundur saja karena khawatir mengganggu kerjanya,’’ ungkap Guntur.

Guna memastikan perihal pengunduran diri itu, Guntur pastikan dalam waktu dekat akan segera memanggil Wuwun guna klarifikasi. Termasuk untuk memastikan alasannya. Jika memang murni atas keinginannya sendiri, tentunya BKPSDM tidak bisa berbuat banyak.

‘’Yang jelas akan kami carikan solusi yang terbaik sesuai yang diinginkan pejabat bersangkutan dan terbaik juga untuk Pemkab Lebong tentunya,’’ tutup Guntur.(sca)

Berita Lainnya

Pasangan Kandidat Makin Mengerucut

PELABAI – Sekalipun masalah anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Kabupaten Lebong belum ...

error: Content is protected !!