Senin , 14 Oktober 2019
Home / Daerah / Kaur / Lantik 2 Pejabat Disdukcapil

Lantik 2 Pejabat Disdukcapil

KOTA BINTUHAN – Dua pejabat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kaur hari ini (20/6) rencananya akan dikukuhkan. Keduanya adalah jabatan eselon III dan eselon IV.

Hal ini sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI nomor  821.24-1415 Dukcapil tahun 2019 dan nomor 821.24-1414 yang disampaikan ke Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Kaur kemarin. Isinya tentang pengangkatan dalam jabatan administrator selaku kepala bidang pelayanan pencatatan sipil Dinas Dukcapil Kaur atas nama Melyantoni, SP, M.Si.

Melyantoni sudah satu tahun menjabat sebagai Plt setelah pejabat sebelumnya pensiun sejak 2018 yang lalu. Sementara dalam putusan 821.24-1415 tentang pengangkatan dalam jabatan administrator selaku kepala seksi kelahiran dan kematian Dinas Dukcapil Kaur. Mendagri mengangkat Imnur Arsad, SE yang sebelumnya staf di Dukcapil Kaur promosi menjadi kepala seksi.

“Memang ada surat dari Mendagri dan sudah kita terima dan akan kita tindak lanjuti. Hasil koordinasi dengan sekda, mungkin besok (hari ini red) dua pejabat Dukcapil Kaur akan kita lantik atau kita kukuhkan,” kata Kabid Mutasi Yosi Afriyanti.

Lebih lanjut Yosi, mengatakan kalau pengangkatan dan pemberhentian pejabat di lingkungan Dukcapil tidak seperti di OPD lainnya. Karena melalui proses panjang, mulai dari usulan yang harus disampaikan ke Kemendagri. Setelah itu baru ada surat keputusan dari Mendagri baru bisa pejabat tersebut dilantik.

Terkait dengan rencana mutasi guru dan kepala sekolah, pihak BKD dan PSDM Kaur belum bisa memberikan jawaban karena masih menunggu usulan dari Dispendik Kaur. Terkait dengan hal itu Kabid Mutasi masih melakukan koordinasi dengan pihak Dispendik Kaur. “Untuk mutasi lainnya belum ada. Termasuk juga guru belum ada jadi kita tunggu saja. Kalau ada pasti akan kita informasikan,” pungkas Kabid Mutasi. (cik)

Berita Lainnya

Tiga Calon Bupati Bersaing Raih Dukungan Parpol

KOTA BINTUHAN –  Walaupun belum semua parpol membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati (Cabup) ...

error: Content is protected !!