Senin , 14 Oktober 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Lelang Jabatan Juli

Lelang Jabatan Juli

Hidayattullah sjahid

KEPAHIANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang berencana akan melakukan lelang jabatan untuk mengisi beberapa jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong. Dari 8 OPD yang rencananya akan dilakukan lelang jabatan pada bulan Juli mendatang, sebanyak 2 OPD diperkirakan akan diisi oleh pejabat dari luar Kabupaten Kepahiang.

Kedua OPD tersebut yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Sekretariat Dewan (Setwan) Kabupaten Kepahiang, yang kabarnya lelang jabatan pimpinan kedua OPD tersebut akan dibuka untuk pejabat eselon II se-Provinsi Bengkulu.

Sementara 6 OPD lainnya seperti Badan Keuangan Daerah (BKD), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Kominfosantik), Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), dan Dinas Kesehatan (Dinkes), lelang jabatannya dibuka khusus untuk pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Kepahiang saja.

Hal ini dibenarkan Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM. Ia mengatakan, kemungkinan besar kedua OPD tersebut akan dibuka lelang jabatannya lebih luas untuk pejabat yang ada di Provinsi Bengkulu yang memenuhi persyaratan. Hanya saja ia belum bisa memastikan hal tersebut karena saat ini Pemkab Kepahiang masih menunggu persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait lelang jabatan untuk kedua OPD tersebut.

“Benar, rencana kita memang demikian. Hanya saja kita tunggu dulu rekomendasi KASN untuk hal ini. Pada dasarnya untuk secara keseluruhan, KASN sudah mengeluarkan rekomendasi lelang jabatan. Akan tetapi untuk yang lebih luas lagi, kita masih menunggu rekomendasi yang baru,” terang Bupati, kamis (19/6).

Selain akan melakukan lelang jabatan, Pemkab Kabupaten Kepahiang dikabarkan akan kembali melakukan mutasi jabatan, mengingat masih ada beberapa bidang di beberapa OPD yang belum menunjukkan progres kinerja yang baik. Hanya saja terkait rencana mutasi tersebut, Bupati masih belum mau membeberkan lebih lanjut.

“Ya penilaian terus akan kita lakukan untuk melihat kinerja di setiap OPD. Mutasi tentu masih akan dilakukan, namun kita belum bisa memastikan kapan waktu pelaksanaannya. Yang jelas saat ini ada beberapa OPD yang kinerjanya terus kita sorot, lantaran dinilai belum begitu maksimal,” demikian Bupati. (sly)

Berita Lainnya

Desa Bogor Baru Fokus Kembangkan Agrowisata

KEPAHIANG – Tidak memiliki potensi wisata, tak membuat Desa Bogor Baru Kecamatan Kepahiang patah arang ...

error: Content is protected !!