Senin , 14 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Manasik Haji Dimulai

Manasik Haji Dimulai

BUKA: Kepala Kemenag BS, H. Arsan membuka acara manasik haji tingkat kabupaten,Rabu (19/6).(foto: peri/rb)

KOTA MANNA – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) Rabu (19/6) gelar manasik haji tingkat kabupaten. Kegiatan berlangsung di Masjid Jamik, Kota Manna.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari tersebut, dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag BS H. Arsan S. Ibrahim, M.HI ini akan berlangsung selama dua hari.

Bupati Bengkulu Selatan yang diwakili Kabag Kesra, Amir Sofyan, M.Pd mengatakan selamat pada Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2019, terutama CJH tambahan sebanyak 24 orang.

Kabag Kesra menyatakan permohonan maafnya kepada CJH tambahan. Sebab tahun ini biaya trasportasi menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) belum bisa tercoper oleh Pemerintah Daerah.

“Sekali lagi selamat pada CJH yang nanti sebentar lagi akan berangkat. Karena itu jaga kesehatan dan tetap pada tujuan yakni untuk ibadah ke tanah suci,” terang Amir.

Sementara Kepala Kemenag Bengkulu Selatan Arsan berharap CJH untuk menjaga kesehatan tubuh. Karena waktu pemberangkatan haji semakin dekat. “Kalau dijadwal pemberangkatan yakni pada 14 Juli dan 13 Agustus. Karena itu tolong kesehatannya dijaga, karena itu hal yang utama,” ujar Arsan.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala Kemenag menyerahkan secara simbolis tas koper pada CJH tertua bernama Sulaiman Sanian Ali dan CJH termuda Jaka Pandu Winata Dwi Purnomo 35 tahun.(tek)

Berita Lainnya

1.200 Warga Terancam Golput

KOTA MANNA -Sebanyak 1.200 warga Kabupaten Bengkulu Selatan saat ini belum rekam e-KTP. Hal ini ...

error: Content is protected !!