Rabu , 17 Juli 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Mukomuko Raih Penghargaan

Mukomuko Raih Penghargaan

MUKOMUKO –Sukses serap dana alokasi khusus (DAK) yang hanya berjumlah Rp 52,1 miliar, tahun anggaran 2018 Pemkab Mukomuko meraih penghargaan terbaik ketiga.

Penghargaan tersebut dari Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Bengkulu. Berupa penghargaan dengan penyaluran DAK fisik tahun anggaran 2018 terbaik ketiga, setelah Bengkulu Utara (BU) dan Bengkulu Tengah (Benteng).

Penghargaan diserahkan langsung Direktur Pelaksana Anggaran Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan, R. Wiwin Istanti, SE, Ak, M.Laws di Kota Bengkulu. Dengan disaksikan Gubernur Bengkulu dan Kakanwil DJPb Provinsi Bengkulu, Ismed Saputra.

Diketahui, Pemkab Mukomuko tahun anggaran 2018, mendapat DAK Rp 52,1 miliar. Terdiri dari DAK regular Rp 34,2 miliar, dan DAK penugasan Rp 17,83 miliar.

Tanpa ada perolehan DAK Afirmasi, serapan DAK dan DAU secara umum mencapai 96,26 persen untuk keuangannya dari target hanya 95 persen. Dan realisasi fisik sampai 98,18 persen dari target 97 persen.

Penghargaan itu diterima Bupati Mukomuko yang diwakilkan pada Sekda Mukomuko Drs. H. Marjohan. Pemberian penghargaan dalam  momen acara Treasury Award 2019, Selasa (18/6).

Dikatakan Sekda, penghargaan yang diterima Pemkab Mukomuko merupakan kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dan didukung penuh berbagai elemen masyarakat.

Menurutnya penghargaan tersebut memberikan hal yang positif. Dan memberikan semangat untuk pencapaian target, serta realisasi anggaran. Tentu yang sesuai dengan aturan dan mekanisme.

“Sehingga dengan secara maksimal, anggaran dipergunakan untuk pembangunan fisik tepat waktu. Juga hasil dari pembangunan fisik itu bisa dinikmati masyarakat secara umum,” papar Marjohan.

Pembangunan ditujukan guna mensejahterakan masyarakat. Karen iiu, dengan penghargaan itu diharapkan seluruh OPD dan ASN serta masyarakat tetap bersinergi dan bekerja  lebih maksimal lagi.

Karena dalam pencapaian suatu pembangunan, tak dapat dijalankan dengan maksimal kalau tidak mendapatkan dukungan dan peran aktif dari masyarakat secara luas. “Mari bersama kita membangun daerah ini lebih baik, agar berkembang maju,” pungkas sekda.(hue)

Berita Lainnya

Bupati: MPLS Tidak Ada Perpeloncoan

MUKOMUKO –Musim Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) mulai berjalan kepada siswa baru. Baik SMA, SMK, ...

error: Content is protected !!