Selasa , 15 Oktober 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Normalisasi Drainase Butuh Rp 185 Juta

Normalisasi Drainase Butuh Rp 185 Juta

PENUH: Saluran drainase di belakang eks Rumdin Bupati permukaannya dipenuhi rerumputan rawa.(foto: peri/rb)

MUKOMUKO – Siring besar belakang eks rumah dinas (Rumdin) Bupati Mukomuko dilakukan normalisasi. Kali ini menyedot anggaran hingga Rp 185 juta. Ini dibenarkan Kabid Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko Sunaji, ST, MT.

Drainase ini berada tepat di depan Kantor Bupati Mukomuko. Dan disamping kiri Masjid Agung Baitul Huda. Hingga Rabu  (19/6), pekerjaan belum jalan. Meskipun rerumputan memenuhi permukaan saluran.

Nanti yang mengerjakan kontraktor dengan cara penunjukan langsung (PL). Pasalnya, anggarannya dibawah Rp 200 juta,’’ jelas Sunaji.

Belum dilaksanakannya pekerjaan tersebut, klaim Sunaji, belum tahu siapa kontraktor yang bakal mendapatkan paket pengerjaan tersebut. Tapi dipastikan, pekerjaan sudah rampung sebelum pelaksanaan MTQ, Oktober mendatang.

“Targetnya sebelum gelaran MTQ, pekerjaan harus rampung. Kini kami masih persiapkan semua perencanaan,” papar Sunaji.

Dibagian lain, terkait pembersihan siring dalam komplek perkantoran Pemkab Mukomuko ini, lanjut Sunaji, tak tersedia anggaran. Tapi jika ada perintah dari pimpinan, akan diupayakan kegiatan pembersihannya.

Karena ini terkait dengan pemandangan dan keindahan dari komplek kantor pemerintah. ‘’Jika mengandalkan anggaran, memang tidak ada alokasinya. Tetapi kalau ada perintah  atasan, mau tidak mau kita bersihkan,” ujar Sunaji.

Sementara Plt Kepala Dinas PUPR Mukomuko, Ruri Irwandi, ST, MT mengaku, belum adanya pergerjaan sedikitpun dari OPDnya tangani siring-siring tersebut. Karena tidak ada anggaran yang disediakan pemerintah. ‘’Ya anggarannya baru akan diajukan pada APBD Perubahan 2019,” singkat Ruri.(hue)

Berita Lainnya

Bantuan Ada Prosedurnya

MUKOMUKO – Bupati meminta masyarakat bisa memahami kesulitan Pemkab Mukomuko memberi bantuan terhadap rumah ibadah. ...

error: Content is protected !!