Rabu , 17 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / OPD Terapkan E-Litbang

OPD Terapkan E-Litbang

Hertoni Agus Satria

BENTENG – Badan perencanaan Penelitian dan Pembangunan (Barenlitbang) Benteng mengharapkan semua hasil kajian yang ada di seluruh OPD dalam jajaran Pemkab Benteng bisa disampaikan ke Barenlitbang melalui program e-litbang. Hal itu ke depannya akan menjadi dasar untuk pengambilan kebijakan oleh Bupati Benteng.

“E-litbang untuk menyimpan hasil kajian di seluruh OPD,” terang Kabid Litbang Barenlitbang Benteng, Hertoni Agus Satria SE.

Dijelaskannya, dengan e-litbang jika suatu saat ada yang membutuhkan informasi akan dengan mudah mengetahuinya, serta bisa diakses dengan cepat melalui e-litbang. Sehingga, kepala daerah juga akan lebih mudah dalam mengambil kebijakan yang sesuai dengan hasil kajian dalam bentuk ilmiah. Hal ini sangat sesuai dengan zaman saat ini yang serba digitalisasi. Semua program kerja disampaikan melalui sistem elektronik yang bisa secepatnya diketahui oleh masyarakat.

Setidaknya di Pemkab Benteng ada 15 OPD yang bisa secepatnya menerapkan e-litbang. Diantaranya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Promosi pariwisata di Kabupaten Benteng bisa dengan mudah dan cepat menyebar luas melalui sistem informasi digital, antara lain media sosial yang sudah sangat familiar saat ini.(vla)

Berita Lainnya

SMAN 7 Gelar Lomba Lukis Wajah Gubernur

BENTENG – Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa tingkat SMA/SMK, di Kabupaten Benteng ...

error: Content is protected !!