Kamis , 18 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / PAD Tiap Tahun Meningkat

PAD Tiap Tahun Meningkat

JAWABAN : Wabup Wakil Bupati , Arie Septia Adinata membacakan jawaban Pemkab Wakil Bupati atas pertanyaan tujuh fraksi DPRD Wakil Bupati dalam rapat paripurna, Rabu (19/6).(foto: shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Wakil Bupati Bengkulu Utara (BU) Arie Septia Adinata, SE menjawab pertanyaan tujuh fraksi DPRD BU dalam rapat paripurna lanjutan pembahasan Laporan Pertanggungjawaban APBD, Rabu (19/6). Dalam jawaban tersebut, Bupati melalui Wabup Bengkulu Utaramemaparkan segala prestasi dan upaya yang sudah dilakukan Pemkab Bengkulu Utarauntuk pembangunan.

Salah satu yang disampaikan yakni terus meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan target dalam APBD yang kini mencapai Rp 100 miliar lebih. Hal ini sudah ada peningkatan dibandingkan lima tahun lalu yang masih berkisar diantara Rp 70 miliar.

“Hanya saja memang peningkatan belum terlalu besar lantaran objek pajak yang masih minim,” katanya.

Terkait penanganan bencana, Pemkab Bengkulu Utara juga sudah melakukan tindak cepat tanggap penanganan bencana. Mulai dari menyiapkan dan penyaluran bantuan pada masyarakat yang terdampak banjir termasuk pembenahan infrastruktur. “Kita juga sudah berusaha melakukan penanganan darurat atas infrastruktur yang rusak akibat banjir. Terutama bekerjasama dengan perusahaan melalui CSR,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bengkulu UtaraAliantor Harahap, SE yang memimpin paripurna kemarin menuturkan setelah mendengar jawaban wabup,  DPRD akan segera melakukan study banding. Setelah itu ia berharap seluruh pejabat Pemkab bisa menghadiri undangan hearing. “Tentunya masih ada pertanyaan yang akan dipertanyakan atau digali lebih dalam lagi oleh dewan dalam hearing nantinya,” katanya.(qia)

Berita Lainnya

Usai Diperiksa, Kades Dipenjara

ARGA MAKMUR – Setelah mangkir dari panggilan penyidik Kejari Bengkulu Utara pada Senin (15/7), Kades ...

error: Content is protected !!