Rabu , 17 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Pembangunan CSR Ditarget Rp 3 Miliar

Pembangunan CSR Ditarget Rp 3 Miliar

MoU : Bupati Bengkulu Utara, Mian dan pimpinan perusahaan di wilayah Bengkulu Utara melakukan penandatanganan MoU pembangunan melalui Program TJSLP.(foto: shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. H. Mian menyampaikan terima kasih pada perusahaan-perusahaan yang sudah turut serta langsung membangun Bengkulu Utara melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) atau Corporate Social Responsibility (CSR). Namun ia merasa program CSR masih berjalan lamban dan harus lebih cepat lagi dalam membangun daerah.

Hal ini disampaikan Mian dalam acara penandatanganan MoU antara Pemkab BU dan perusahaan-perusahaan di wilayah Bengkulu Utara terkait pembangunan yang akan dilakukan. Tahun lalu pembangunan yang dilakukan hampir Rp 2 miliar dan tahun ini ditarget lebih tinggi lagi mencapai Rp 3 miliar. “Sudah berjalan dan sekarang sudah terasa pembangunannya. Namun memang pembangunannya harus didorong lagi,” katanya Rabu (19/6).

Ia sendiri mengakui dari 45 perusahaan yang masuk dalam Forum TJSLP, belum seluruh perusahaan melaksanakan CSR tahun 2018 lalu. Tahun ini, Mian berharap lebih banyak lagi perusahaan yang melaksanakan CSR sehingga pembangunan benar-benar berjalan. “Pembangunan harus dilakukan oleh pemerintah, masyarakat dan swasta. Ini yang sekarang kita gerakkan,” kata Mian.

Beberapa perusahaan sudah menyatakan kesiapannya dengan MoU Rabu (19/6). Diantara ada yang membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), tempat parkir pasar, pemberian beasiswa pada mahasiswa perguruan tinggi serta pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan gorong-gorong. “Ini tentunya kita sangat berterima kasih. Kami sangat berharap semua perusahaan yang tercatat bisa  melakukan hal yang sama,” katanya.

Pemkab Bengkulu Utara sendiri sudah mengeluarkan list pekerjaan yang bisa dikerjakan oleh perusahaan dalam Program CSR lebih dari 500 titik pekerjaan. Perusahaan tinggal memilih pekerjaan yang berada di wilayah kerjanya masing-masing. Pemkab Bengkulu Utara juga sudah menambah titik pekerjaan bangunan pasca terjadinya bencana banjir.

“Bentuk kerjasama TJSLP ini sudah ditiru beberapa kabupaten, termasuk Pemprov yang akan meniru. Kita sudah jalan lebih dulu dan kita harus bangga menjadi contoh,” pungkas Mian.(qia)

Berita Lainnya

Dua Kades Akan Dijemput Paksa

ARGA MAKMUR – Setelah tidak menghadiri panggilan penyidik Kejari Bengkulu Utara pada Senin (15/7), dua ...

error: Content is protected !!