Rabu , 17 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Penerima Rastra Beralih ke BPNT

Penerima Rastra Beralih ke BPNT

Lili Trianti 

BENTENG – Ribuan penerima bantuan beras sejahtera (Rastra) di Kabupaten Benteng saat ini beralih sebagai penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Jumlah penerima BPNT mencapai 6.301 kepala keluarga (KK).

Menurut Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Benteng, Lili Trianti S.Sos, MM, untuk penerima tahap awal mulai Juni 2019 sudah disalurkan. Launching resminya akan dilakukan pada upacara peringatan HUT Kabupaten Benteng ke-11 di halaman belakang Kantor Bupati Benteng. Beberapa penerima atau mewakili dari beberapa desa untuk menerima bantuan BPNT secara simbolis.

Adapun besaran bantuan senilai Rp 110 ribu per KK. Namun, di sini penerima tidak menerima uang untuk pembelian barang lain selain barang yang sudah ditetapkan yakni beras dan telur. Tempat pembelian di agen resmi yang sudah ditunjuk di setiap kecamatan. Penerima BPNT setelah berkoordinasi dengan BRI, a bisa mendapatkan bantuan kebutuhan pokok tersebut.

Dijelaskannya, secara bertahap, data penerima masih akan bertambah. Namun, untuk tahap awal ini masih menggunakan data penerima Rastra di setiap desa di Kabupaten Benteng. “Penerima BPNT tersebar di 142 desa dan 1 kelurahan di 11 kecamatan,” jelas Lili.(vla)

Berita Lainnya

Hore, TPP Segera Cair

BENTENG – Plt Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Benteng, Weldo Kurniawan, SE, M.Si mengatakan ...

error: Content is protected !!