Jumat , 19 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Penerimaan Pegawai Minus Lulusan SMA

Penerimaan Pegawai Minus Lulusan SMA

Apileslipi

BENTENG – Dari 300 usulan pegawai terdiri dari 70 CPNS dan 210 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), tidak ada formasi untuk lulusan SMA sederajat. Semua berdasarkan kebutuhan untuk penambahan pegawai dengan pendidikan minimal DIII dan S1.

“Kebutuhan pegawai yang benar-benat memiliki kemampuan untuk menjalankan program kerja,” kata Plt. Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi S.Kom, M.Si, kamis.

Dijelaskannya, untuk tamatan SMA, bukannya tidak diperlukan. Namun, dengan keterbatasan jumlah usulan maka diprioritaskan yang memiliki kemampuan yang dibuktikan dengan legalitas seperti ijazah. Namun, jika masih memiliki kesempatan penambahan usulan nantinya, bukan hal mustahil tamatan SMA sederajat yang memiliki keterampilan juga akan diusulkan.

Namun demikian, tambah Apileslipi, walau lulusan S1 tetapi harus memiliki keahlian yang sesuai dengan program kerja. Misalnya, program kerja infrastruktur, tentu harus menguasai atau lulusan teknik. “Kami mengutamakan yang siap kerja, terutama untuk mempercepat program kerja pembangunan,” terangnya.

Adapun usulan untuk penambahan dengan total 300 pegawai tersebut, rinciannya yakni 105 tenaga guru, 95 tenaga kesehatan dan 100 tenaga teknis.(vla)

Berita Lainnya

Paksa Korban Akui Berselingkuh

BENGKULU – Hubungan antara korban penyiraman air keras hingga tewas, Yeta Maryati (35) warga Perumdam ...

error: Content is protected !!