Jumat , 19 Juli 2019
Home / Borgol / Polda Tahan Pencabul Anak Dewan

Polda Tahan Pencabul Anak Dewan

RIKSA: Tersangka BP saat menjalani pemeriksaan penyidik PPA Polda Bengkulu, Rabu (19/6).(foto: hasrul/rb)

BENGKULU –   Penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Subdit Renakta Dit Reskrimum Polda Bengkulu akhirnya menetapkan BP (15) warga Kabupaten Seluma sebagai tersangka dan langsung ditahan. Hasil pemeriksaan menemukan cukup bukti kalau remaja itu melakukan persetubuhan terhadap anak bawah umur atau pencabulan terhadap pacarnya, ML (15) yang tak lain anak salah seorang anggota DPRD Seluma.

BP yang juga tergolong anak dibawah umur ini dijerat Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 perubahaan dari Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. “Ya sudah kita periksa dan sudah kita tetapkan sebagai tersangka dalam dugaan persetubuhan terhadap anak dibawah umur dengan ancaman 15 tahun penjara,” kata Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP. Sudarno, S.Sos, MH.

Sedangkan kasus penyebaran video syur yakni rekaman persetubuhan antara BP dan ML sejauh ini kata Sudarno masih dilakukan penyelidikan. Saat ini penyidik lebih fokus mengusut dugaan persetubuhan itu.

Dari pemeriksaan sementara, memang dugaan persetubuhan anak dibawah umur antara korban dan tersangka ini tidak hanya sekali, melainkan sudah berkali-kali. “Kalau dari keterangan sementara hubungan terlarang itu telah berulang kali. Proses penyidikan masih berjalan, nanti akan terus kita dalami semuanya,” sampai Sudarno.

Seperti diketahui ML (15) melapor ke Polda Bengkulu. Dalam laporan awalnya dirinya diperas dimintai uang sebesar Rp 5 juta oleh tersangka, BP. Jika permintaan itu tidak dipenuhi BP mengancam menyebarluaskan video syur mereka berdua.(zie)

Berita Lainnya

2 Pengunjal BBM dan 2 Operator SPBU Disel

BENGKULU – Panjangnya antrean di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) khususnya jenis premium ...

error: Content is protected !!