Senin , 14 Oktober 2019
Home / Daerah / Kaur / Sidak Tenaga Kerja

Sidak Tenaga Kerja

KOTA BINTUHAN – Untuk menindak lanjuti laporan masyarakat terkait persoalan tenaga kerja di Kaur saat ini. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinaskertrans) Kaur akan melakukan pengecekan terhadap sejumlah perusahaan dalam waktu dekat. Kepastian ini disampaikan Kadisnakertrans Kaur, Yunardi kepada RB.

Salah satu agendanya adalah pengecekan terhadap alat kelengkapan karyawan dalam bekerja terutama karyawan pabrik. Yang memang harus dilengkapi dengan kelengkapan yang standar, mulai dari sepatu, pakaian, helm dan sebagainya.

Kemudian soal BPJS, upah para buruh dan sebagainya juga akan menjadi agenda Kepala Disnakertrans yang baru untuk turun ke lapangan nantinya. Apa lagi sejak masuk ke Nakertrans, Yunardi mengaku banyak persoalan yang harus diselesaikan yang menyangkut dengan perusahaan dan tenaga kerja.

“Saya baru di sini jadi akan saya pelajari dulu semua laporan yang masuk terkait dengan perusahaan dan karyawannya. Yang pasti dalam waktu dekat kita akan turun dan pantau ke lapangan secara diam-diam. Terutama alat keselamatan karyawan dalam menjalakan tugas yang penting harus lengkap,” kata Yunardi.

Tidak hanya itu saja, pihaknya akan turun untuk memantau UMR dari setiap karyawan yang dibayarkan oleh perusahaan sudah sesuai atau tidak. Jangan sampai nantinya karyawan hanya bekerja tanpa dibayar sesuai aturan yang berlaku. Yunardi juga akan mendata uang semua perusahaan tambang dan sebagainya jangan sampai ada TKA ilegal yang masuk Kaur.

“Soal TKA ilegal perusahaan akan kita ingatkan dan jangan coba-coba pasti akan kita berlakukan sangsi tegas. Untuk pengawasan TKA ini kita akan pantau terus dan masyarakat dapat melapor jika ada TKA yang masuk ke Kaur,” pungkas Yunardi.(cik)

Berita Lainnya

Tiga Calon Bupati Bersaing Raih Dukungan Parpol

KOTA BINTUHAN –  Walaupun belum semua parpol membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati (Cabup) ...

error: Content is protected !!