Selasa , 15 Oktober 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Usulkan Formasi SMA dan DIII

Usulkan Formasi SMA dan DIII

Zamzami Zubir

KEPAHIANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang tahun ini tetap berencana mengusulkan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 900 formasi. Selain untuk formasi Strata 1 (S1), Pemkab Kepahiang juga berencana akan mengusulkan formasi untuk lulusan Diploma III (D III) dan SMA sederajat.

Diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang, Zamzami Zubir, SE, MM, sama seperti usulan tahun sebelumnya, tahun ini Pemkab Kepahiang berencana akan kembali mengusulkan sebanyak 900 kuota CPNS. Hanya saja, diakui Sekda, akan ada beberapa formasi yang diralat dari tahun sebelumnya.

“Kalau tahun lalu kita mengusulkan sebanyak 900 CPNS, namun yang diakomodir hanya 292 formasi saja. Untuk tahun ini kemungkinan kita akan tetap mengacu pada usulan yang lama, namun ada beberapa formasi yang kita ralat. Termasuk usulan untuk formasi SMA sederajat dan DIII yang setiap tahun selalu kita usulkan,” ujarnya, kamis (19/6).

Hanya saja, Sekda mengaku, tidak bisa memastikan apakah usulan untuk formasi SMA sederajat dan DIII bisa diakomodir oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) nantinya. Karena jika belajar dari usulan tahun lalu, kedua formasi tersebut dicoret oleh KemenPAN RB dengan berbagai pertimbangan.

“Tahun lalu usulan untuk formasi SMA sederajat dan DIII kita tidak diakomodir KemenPAN RB. Kita berharap tahun ini usulan tersebut bisa diterima. Karena kita sangat membutuhkan tenaga CPNS dari kedua formasi tersebut, untuk beberapa posisi teknis di lingkungan Pemkab Kepahiang yang tidak mungkin kita berikan tanggung jawab kepada formasi S1,” beber Sekda.

Lebih lanjut Zamzami mengakui, bahwa berapapun jumlah usulan yang diakomodir oleh pemerintah pusat, pihaknya tetap akan menerima itu. Nantinya usulan yang diakomodir tersebut akan kembali dibagi sesuai dengan kebutuhan kuota yang ada.

“Kalau Sekarang kita belum tahu pasti berapa jumlah kuota yang bakal ditetapkan pusat. Yang jelas usulan kita nantinya tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya sesuai dengan kebutuhan yang ada,” tambah Zamzami. (sly)

Berita Lainnya

Amdal RS Jalur Dua

KEPAHIANG – Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kepahiang, memperkirakan proses ...

error: Content is protected !!