Jumat , 18 Oktober 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Dua Oknum PNS Terancam Dipecat

Dua Oknum PNS Terancam Dipecat

Marjohan

MUKOMUKO – Ada dua PNS Pemkab Mukomuko terancam dipecat. Ini setelah Pemkab Mukomuko memastikan tidak akan memberikan toleransi lagi.

Kedua oknum PNS ini berada dibawah Dinas Kesehatan (Dinkes) Mukomuko berinisial RJ dan SU. Sanksi diberhentikan dengan tidak hormat menanti, lantaran keduanya ketahuan tidak disiplin atau indisipliner.

Sekda Mukomuko Drs. H. Marjohan mengatakan untuk inisial RJ yang berstatus sebagai bidan itu, sudah tidak masuk kerja hingga lebih dari 2 tahun tanpa ada keterangan. Sedangkan inisial SU berstatus sebagai staf di Dinkes itu sudah tidak masuk kerja lebih dari 6 bulan.

“Pelanggaran yang sudah mereka lakukan itu sudah masuk dalam katagori pelanggaran berat dan sanksinya pemecatan. Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan rapat tim sebelum rekomendasi pemecatan dikeluarkan,” tegas Marjohan.

Khusus untuk berinisial RJ, lanjut Sekda, sebelum rekomendasi pemecatan dikeluarkan, akan dibawa ke Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSJK) Soeprato Bengkulu. Sebab dari info pihak keluarga, yang bersangkutan diduga mengalami gangguan kejiwaan.

Jika nantinya dari hasil tes kejiwaan membenarkan RJ mengalami gangguan kejiwaan, maka tim akan merekomendasikan supaya yang bersangkutan dapat mengurus pensiun dini.

“Itu tergantung dari hasil tes kejiwaan nanti. Kalau yang bersangkutan benar mengalami gangguan jiwa, kami mengharapkan supaya dapat mengurus pensiun dini,’’ jelas Marjohan.

Namun jika dari hasil tes menguatkan yang bersangkutan sehat, tentu RJ ikut dipecat secara tidak hormat sesuai ketentuan aturan yang berlaku.(hue)

Berita Lainnya

Pemkab Mukomuko Rancang Perubahan Nomenklatur

MUKOMUKO – Pemkab Mukomuko kembali rancang perubahan nomenklatur Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tetapi rencana perubahan ...

error: Content is protected !!