Rabu , 17 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Bangun Wajah Ibukota

Bangun Wajah Ibukota

HUT BENTENG : HUT Kabupaten Benteng Senin ditandai dengan Upacara bendera di Komplek Kantor Bupati Benteng.(foto: Fintah/RB)

BENTENG – Tahun ini, Pemkab Benteng mulai mempersiapkan pembangunan wajah ibukota Kabupaten Benteng. Pembangunan ibukota kabupaten ini masuk dalam skala prioritas pembangunan, selain program infrastruktur, Kesehatan dan Pendidikan. Bupati Benteng memastikan hal ini pada seluruh kompenen yang hadir dalam peringatan HUT Kabupaten Benteng yang ke-11.

“Sudah layak Kabupaten Benteng memiliki wajah ibukota yang akan banyak membantu masyarakat,” terangnya.

Pembangunan wajah ibukota itu meliputi rumah dinas bupati yang sudah dimulai penganggaran tahap pertama di tahun ini Rp 3 M. Selain itu, pembangunan masjid agung Kabupaten Benteng juga sudah mulai masuk tahapan pematangan lahan.

“Untuk lahan rumah dinas dan masjid agung mencapai 9 hektare,” katanya.

Selain dua bangunan tersebut, wajah pusat Ibukota juga akan dibangun. Untuk hal ini sudah memasuki tahap perencanaan pembangunan beberapa lokasi taman kota. Letaknya juga akan berada di sepanjang jalur lintas yang masuk dalam Ibukota Kabupaten Benteng. “Sehingga nantinya akan banyak tempat yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Benteng sebagai tempat berkumpul dan melakukan kegiatan bersama,” terang Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Benteng, Rachmat Riyanto, MT menjelaskan fokus pembangunan memang akan ditambah untuk skala prioritas. Menurutnya, hal ini sudah layak ditingkatkan dan pembangunan terutama untuk wajah perkotaan di Kabupaten Benteng.

“Beberapa kegiatan sudah dilaksanakan dan ada juga masih dalam penyusunan perencanaan,” ujar Rahmat.(vla)

Berita Lainnya

SMAN 7 Gelar Lomba Lukis Wajah Gubernur

BENTENG – Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa tingkat SMA/SMK, di Kabupaten Benteng ...

error: Content is protected !!