Sabtu , 7 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pemkab Siap Bantu Jalur Tol

Pemkab Siap Bantu Jalur Tol

Edy Hermansyah

BENTENG – Pelaksanaan pembangunan jalan tol, saat ini masih menyisakan persoalan. Dimana masih ada lahan yang masih perlu dibahas lebih lanjut. Seperti lahan tapak tower perusahaan listrik, dan lahan yang masuk dalam kawasan HGU PT Agri Andalas.

“Sebelumnya pemerintahan Desa dan Kecamatan sudah meninjau langsung beberapa titik yang terkena dampak pembangunan jalur tol,” terang Sekda Benteng, Edy Hermansyah, P.hD.

Dikabupaten Benteng sendiri, ada 4 Kecamatan yang terkena dampak pembangunan jalan tol. Mulai dari Kecamatan Taba Penanjung, Karang Tinggi, Talang Empat dan Semidang Lagan.

Pemkab Benteng dalam membantu pembangunan jalan tol ini, adalah sosialisasi ke masyarakat. Karena tahapan kegiatan ini banyak kewenangannya ditingkat Provinsi Bengkulu.

Pintu masuk jalan tol juga akan dibangun di Benteng, rencananya di Kecamatan Karang Tinggi.

Warga yang lahannya terkena jalur tol, diminta bisa membantu pembebasan lahan. Dimana lebar jalan tol nantinya mencapai 50 meter. “Dari Pemkab Benteng terus membantu sosialisasi kegiatan pembangunan yang dijadwalkan berlangsung pada tahun 2019 ini,” demikian Edy.(vla)

Berita Lainnya

Dinas Pemadam Kebakaran Sidak Alat Pemadam Api Ringan

BENTENG – Alat Pemadam Api Ringan harus disiapkan oleh seluruh perusahaan yang berada di Kabupaten ...

error: Content is protected !!