Senin , 9 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Rp 1,2 Miliar, Bangun Polres Benteng

Rp 1,2 Miliar, Bangun Polres Benteng

DIMULAI : Kapolda Bengkulu Brigjen. Pol. Drs. Supratman menghadiri dan meletakkan batu pertama. Tanda dimulainya tahapan pembangunan Mapolres Benteng.(foto: Fintah/RB)

BENTENG – Pembangunan Mapolres Benteng dimulai Agustus nanti. Sudah disediakan anggaran Rp 1,2 miliar untuk membangun gedung dan beberapa sarana lainnya. Saat ini prosesnya masih dalam tahapan pelelangan di Unit Pengadaan Barang dan Jasa (UPBJ) Pemkab Benteng. Pematangan lahan Polres Benteng ini sudah selesai. Senin(25/6) dilakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan tugu/prasasti. Tanda dimulainya proses tahapan pembangunan Mapolres Benteng. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Kapolda Bengkulu, Brigjend. Pol. Drs. Supratman. Disaksikan segenap undangan yang menghadiri Peringatan HUT Kabupaten Benteng ke 11.

Kapolda Bengkulu, Brigjend. Pol. Drs. Supratman mengatakan Mapolres Benteng dinilai sangat penting. Karena, akan sangat membantu warga Benteng yang berurusan di Mapolres. Sebelumnya warga harus selalu ke Mapolres Bengkulu Utara (BU). Jarak tempuhnya dirasa cukup jauh dan memakan banyak waktu.

“Dengan berdirinya Mapolres Benteng, akan memperpendek rentang kendali suatu urusan,” jelasnya.

Hal lainnya untuk mengantisipasi adanya kejadian terburuk, misalnya ada kerusuhan akan lebih cepat diatasi. Karena Mapolres sudah berada di lokasi daerah Benteng. “Selain itu urusan masyarakat akan lebih cepat. Lebih mudah dijangkau oleh anggota yang bertugas di Mapolres Benteng,” katanya.

Bupati Benteng, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH mengungkapkan Pemkab Benteng berharap Mapolres ini akan semakin membantu. Terutama untuk menciptakan kondisi aman di Kabupaten Benteng. Penyediaan lahan Mapolres merupakan bentuk dukungan kepada Polri dalam membentuk dan menciptakan Kamtibmas di tengah masyarakat.

Selain itu, Ferry juga berharap kedepan akan diikuti oleh instansi vertikal lainnya seperti Kajari Benteng, Dandim Benteng. Karena, sampai saat ini hanya Kabupaten Benteng yang belum memiliki Mapolres, Makodim dan juga Kajari serta Pengadilan Negeri.

“Pemkab Benteng siap membantu, dan mendukung penuh semua kebijakan untuk membangun dan menciptakan Kabupaten Benteng yang maju,” demikian Ferry.(vla)

Berita Lainnya

Hasil Uji Petik, Terminal Pasar Pedati Potensial

BENTENG – Terminal Pasar Pedati dinilai potensial untuk menghasilkan Pendapatan Asli Daerah dari retribusi. Hasil ...

error: Content is protected !!