Jumat , 6 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Tak Dibolehkan Miliki 2 Randis

Tak Dibolehkan Miliki 2 Randis

Yudi Satria

KOTA MANNA –Banyaknya aset bergerak berupa kendaraan dinas (Randis) yang dianggap tak tepat peruntukannya, jadi perhatian khusus Sekda Bengkulu Selatan Yudi Satria, SE, MM.

Ia mengingatkan kepada pejabat di Bengkulu Selatan tidak boleh miliki randis lebih dari satu. Kalau kedapatan akan dikenakan sanksi.

“Pejabat eselon III tak boleh pakai randis untuk pejabat esellon II. Juga sebaliknya. Apalagi pejabat sampai memiliki dua randis itu sangat tak dibenarkan. Kalau masih ada akan ada sanksi,” kata Sekda saat memimpin rapat bersama OPD,Senin (24/6).

Karena itu Sekda menginstruksikan kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk mendata randis yang dimiliki pejabat dijajaran Pemkab Bengkulu Selatan. Ini dilakukan guna mengetahui jumlah randis yang dipakai pejabat.

‘’Ketika dilakukan pendataan nanti pejabat harus jujur. Kalau tidak, lambatlaun masih akan ketahuan. Pada yang bersangkutan akan malu sendiri,” ujar sekda.

Sekda juga menjelaskan cara persuasif atau pendekatan secara baik–baik, memang sudah dilakukan. Tidak menutup kemungkinan bakal libatkan aparat penegak hukum (APH) untuk menyita randis dari mantan pejabat itu.

‘’Lebih baik serahkan baik–baik dulu, Jika memang menginginkan randis itu, nanti bisa ikut lelang randis,” pungkas sekda.(tek)

Berita Lainnya

Jangan Coba-coba Setrum Ikan, Ada Sanksi Pidana

KOTA MANNA – Dinas Perikanan Bengkulu Selatan terus melakukan pemantauan di aliran sungai Kedurang soal ...

error: Content is protected !!