Senin , 19 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Dua Rumah, 1 Warung Ludes Terbakar

Dua Rumah, 1 Warung Ludes Terbakar

TERBAKAR: Dua rumah warga plus warung di RT 1 Dusun V, Desa Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa, Senin malam  sekitar pukul 23.30 WIB hangus terbakar.(foto: Fintah/RB)

BENTENG – Kebakaran terjadi Senin (24/6) malam sekitar pukul 23.30 WIB di RT 1 Dusun V Desa Pekik Nyaring. Akibatnya, dua rumah serta satu warung rata dengan tinggal tanah akibat dilalap api.  Data diperoleh, kebakaran diduga dari adanya percikan api tabung gas dari salah satu rumah, yang dihuni Susiana.

Api yang terus membesar akhirnya ikut merambat ke rumah Nurjanah yang tak lain adalah rumah orangtua dari Susiaana. Saksi mata, Kirawan menuturkan kejadian tersebut memang sangat cepat sekali. Apalagi, mayoritas rumah masih terbuat dari bahan kayu yang notabene mudah terbakar dengan cepat.

“Warga berupaya memadamkan api, namun kalah cepat,” terangnya.

Petuas PBK yang tiba di lokasi berupaya melakukan pemadaman. Namun api yang sudah berkobar membesar, membuat langkah petugas PBK kalah cepat. Sementara itu, Kapolres Bengkulu Utara (BU), AKBP. Ariefaldi Warganegara SH, S.IK, MM melalui Kapolsek Pondok Kelapa, Iptu Budimansyah, S.Sos saat dikonfirmasi menjelaskan korban kebakaran sudah ditampung oleh kerabat dan warga. Saat ini korban kebakaran juga sudah mendapatkan beberapa bantuan dari warga.

Sementara untuk penyebab pasti kebakaran, pihak Polsek belum bisa menjelaskan secara pasti. Karena masih dalam penyelidikan. Apakah sesuai dengan keterangan beberapa warga yang menyebutkan karea tabung gas atau bukan. “Untuk kerugian masih dihitung,” ujar Kapolsek.

Sementara itu, Bupati Benteng, Dr. H Ferry Ramli, SH, MH langsung memerintahkan kepada OPD terkait seperti Dinsos Benteng, BPBD Benteng untuk memberikan bantuan tanggap darurat bencana. Bantuan berupa peralatan dapur, terpal, selimut, dan barang kebutuhan pokok seperti mie Instan, beras, telur. Bantuan telah diserahkan kemarin kepada korban kebakaran.

“Harus cepat tanggap untuk warga yang mendapatkan musibah,” demikian Ferry.(vla)

Berita Lainnya

Tribun Upacara Jebol

BENTENG – Pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi atau HUT RI ke-74 di Kabupaten Benteng, secara ...

error: Content is protected !!