Senin , 14 Oktober 2019
Home / Metropolis / Gelombang Tinggi Hantam Laut Bengkulu

Gelombang Tinggi Hantam Laut Bengkulu

BERLABUH : Kapal-kapal nelayan yang sedang berlabuh di bibir pantai dan tidak melaut akibat gelombang tinggi yang sedang melanda perairan bengkulu, Selasa (25/6). (foto: yudi/rb)

BENGKULU – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kelas I Pulau Baai Bengkulu kembali merilis informasi peringatan dini gelombang tinggi di sejumlah perairan Bengkulu. Gelombang tinggi yang terjadi di perairan dapat mencapai 3,5 meter di perairan Bengkulu dan mencapai 4 meter di perairan samudra hindia barat bengkulu.

Gelombang tinggi tersebut akan terjadi mulai dari Selasa (25/6) hingga Jumat (28/6) nanti. Kasi Informasi dan Data, H. Sudiyanto S.P melalui Forecaster BMKG, Anang menjelaskan pihaknya kembali mengeluarkan peringatan gelombang tinggi untuk daerah perairan Bengkulu. “Tinggi gelombang sampai 4 meter di perairan Samudera Hindia Barat Bengkulu hingga 28 Juni nanti,” katanya.

Gelombang tinggi disebabkan karena adanya angin timuran yang bertiup dari Australia. Gelombang tinggi tersebut dapat membahayakan kapal yang hendak berlayar. Gelombang tinggi tersebut terjadi naik pasang surut yang mana masih akan berlangsung hingga bulan depan.

Sementara itu, untuk prakiraan cuaca di Provinsi Bengkulu akan terjadi hujan dengan intensitas ringan di sebagian kabupaten yang terjadi mulai sore hingga malam. Itu berlaku untuk beberapa hari ke depan, sementara itu peluang hujan ringan dapat terjadi di wilayah Bengkulu bagian utara hingga Mukomuko yang diperkirakan akan berlangsung sampai September nanti.

Untuk Kota Bengkulu akan terjadi hujan Agustus sampai september dengan peluang yang kecil untuk terjadi hujan ringan. Tetapi bisa terjadi dengan luasan sangat kecil. “Beberapa hari kedepan akan terjadi hujan ringan, terjadi di sebagian kabupaten di Provinsi Bengkulu,” tutupnya. (cup)

Berita Lainnya

Waspada Penipuan, PLN Tak Jual Box KWH

BENGKULU – Penipuan terhadap konsumen PLN dengan kedok menjual box atau kotak meteran KWH lagi ...

error: Content is protected !!