Selasa , 28 Januari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / JPD Digelar Mulai 8 Juli

JPD Digelar Mulai 8 Juli

BENTENG – Jambore Pemuda Daerah (JPD) tahun 2019, dipastikan dilaksanakan 8-12 Juli mendatang. Ketua Harian JPD, Debby Agust Jointo S.Pd saat dikonfirmasi mengatakan kepastian ini juga berdasarkan konfirmasi dari daerah peserta Se Provinsi Bengkulu.

“Rencana awal bulan Juli dijadwal ulang karena ada kegiatan Apkasi di Jakarta,” terangnya.

Apkasi sendiri merupakan kegiatan tingkat nasional, yang diikuti seluruh kepala daerah termasuk dari Bengkulu yang rencananya hadir ke JPD dijadwal pertama, memilih hadir ke acara Apkasi. Maka, demi ramainya acara JPD se Provinsi Bengkulu, beberapa daerah meminta jadwal di JPD di undur setelah Apkasi.

Dan hasil rapat terakhir dua hari lalu, Apkasi bisa dihadiri pembukaan oleh Kepala Daerah di Bengkulu di jadwal ulang. “Keinginan panitia ingin seliruh Kepala Daerah hadir,” ujarnya.

Saat ini, panitia sudah memastikan pisat kegiatan di Kecamatan Pondok Kelapa. Karena ada sarana penunjang seperti Wahana Surya. Juga ada wisata lain yang bisa mendukung semua kegiatan JPD. “Akses dan sarana pendukung sangat penting bagi lancarnya JPD Benteng 2019,” demikian Debby.(vla)

Berita Lainnya

Pembunuhan Istri Terancam 15 Tahun Penjara

BENTENG – Polres Bengkulu Tengah, terus mendalami kasus pembunuhan Re (20), warga Desa Sekayun yang ...

error: Content is protected !!