Selasa , 15 Oktober 2019
Home / Probis / Penjualan dan Pangsa Pasar Ritel Daihatsu Naik

Penjualan dan Pangsa Pasar Ritel Daihatsu Naik

SIGRA: Penjualan retail sales Daihatsu masih didominasi oleh Sigra dengan torehan 6.163 unit (35 persen) pada Mei lalu.(foto: IST/RB)

JAKARTA – Daihatsu kembali merilis data pencapaian penjualannya. Tercatat pada Mei 2019, total angka retail sales Daihatsu mencapai 17.486 unit, naik sekitar 32 persen dibanding April lalu, yakni sebesar 13.216 unit. Hal ini tidak lepas dari tingginya permintaan masyarakat saat menjelang libur Lebaran lalu.

Terkait pasar otomotif secara nasional keseluruhan, penjualan retail sales khusus Mei 2019 mencapai sekitar 93 ribu unit. Angka ini naik sekitar 16 persen dibandingkan April lalu. Jika dibandingkan dengan peningkatan pasar, penjualan retail Daihatsu mengalami kenaikan yang lebih tinggi, sehingga pangsa pasar Daihatsu pada Mei berkontribusi sekitar 18,6 persen.

Pada penjualan retail sales Daihatsu masih didominasi oleh Sigra dengan torehan 6.163 unit (35 persen), diikuti oleh Ayla 2.540 unit (15 persen), dan Xenia 2.533 unit (14 persen). Lalu disusul line-up lainnya seperti GranMax Pick up (PU) sebesar 2.512 unit (14 persen), dan Terios 1.846 unit (11 persen).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Daihatsu yang telah memilih Daihatsu sebagai kendaraan mereka. Kami bersyukur karena Daihatsu masih dapat mempertahankan posisi nomor 2, dan mencapai pangsa pasar untuk retail sekitar 18,6 persen pada bulan Mei lalu,” ujar Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra.

// Daihatsu Dress Up Challenge 2019

Sementara itu, Daihatsu di Indonesia kembali bekerja sama dengan Indonesia Automodified (IAM) menyelenggarakan kontes adu kreasi bagi para modifikator dan kawula muda melalui acara bertajuk Daihatsu Dress Up Challenge 2019. Ajang ini merupakan sebuah sarana aktivitas dress-up sebagai perwujudan ekspresi dan kreasi bagi generasi kekinian.

Kontes modifikasi Daihatsu Dress Up Challenge 2019 diadakan untuk keenam kalinya sejak tahun 2014, dengan nama Sirion Dress-up Challenge pada 2014-2016, dan berganti nama menjadi Daihatsu Dress-up Challenge sejak 2017 hingga saat ini. Kontes Daihatsu Dress Up Challenge 2019 terbuka untuk seluruh model Daihatsu, dengan tetap memberikan perhatian pada aspek keamanan dan kenyamanan pengendara.

Kontes modifikasi tahun ini digelar dengan total 14 series, 13 kota di Indonesia. Kali ini, kontes modifikasi bagi para milenial hadir di destinasi keenam bertempat di Mall Bali Galeria, Bali pada 22–23 Juni 2019, setelah sebelumnya terselenggara di Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, IIMS Jakarta, IIMS Makassar. Terdapat total 49 unit mobil modifikasi Daihatsu, yang terdiri dari 12 GranMax & Luxio, 11 Ayla, 9 Xenia, 8 Sirion, 8 Terios, dan 1 Feroza.

Konten modifikasi Daihatsu Dress-up Challenge 2019 terdekat segera sambangi salah satu kota besar di Jawa Timur, yakni Malang pada 29-30 Juni 2019 mendatang. Selanjutnya kontes ini juga akan hadir di Batam, Medan, Banjarmasin, Bandung, Palembang, Semarang, dan babak final yang akan diselenggarakan di Jakarta.

Kontes modifikasi bagi kaum milenial ini memiliki kriteria penilaian dengan memperhatikan 8 aspek, meliputi aspek overall build; exterior; interior; paint; engine; undercarriage; car audio & video; dan presentation.

Pada setiap kota penyelenggara babak penyisihan juga akan dipilih total dua peserta modifikasi terbaik pada setiap produk line-up Daihatsu, seperti Sirion, Xenia, Ayla, Terios, Sigra, GranMax dan Luxio, serta mobil Daihatsu lainnya tanpa dibatasi jenis, dan tahun pembuatannya atau kategori Free For All (FFA).

Para peserta modifikasi Daihatsu Dress-up Challenge 2019 juga ditantang untuk memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri sampai final dengan total hadiah hingga puluhan juta rupiah. Pendaftaran peserta Daihatsu Dress-up Challenge 2019 dapat dilakukan dengan menghubungi panitia di nomor 0815-937-1128. (rls)

Berita Lainnya

Gencarkan Ajak Migrasi ke 4G

BENGKULU – Telkomsel Bengkulu terus mengajak pelanggan setianya untuk  melakukan migrasi jaringan menjadi 4G. Migrasi ...

error: Content is protected !!