Kamis , 12 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Unsur Pimpinan Masih Gunakan Mobnas Bekas

Unsur Pimpinan Masih Gunakan Mobnas Bekas

 Aswan

KOTA MANNA – Sekretariat DPRD Bengkulu Selatan (BS) saat ini tengah melakukan persiapan pelantikan terhadap 25 anggota DPRD Bengkulu Selatan terpilih, periode 2019 -2024. Bahkan diperkirakan pada 28 Agustus 2019 pelantikan terhadap anggota legislatif terpilih ini akan digelar.

Tidak ada perbedaan fasilitas yang didapat oleh unsur pimpinan, khususnya kendaraan dinas. Setelah melalui pertimbangan terkait dengan fasilitas yang didapat, akhirnya pihak Sekretariat DPRD Bengkulu Selatan memutuskan untuk tidak memberikan kendaraan dinas bagi 25 anggota DPRD BS terpilih. Bahkan unsur pimpinan DPRD terpilih yang terdiri dari ketua, wakil ketua I dan wakil ketua II dipastikan masih menggunakan kendaraan dinas milik unsur pimpinan sebelumnya.

Tidak diberikannya Mobil Dinas (Mobnas) baru bagi tiga unsur pimpinan tersebut disebabkan anggaran yang memang dianggap masih minim. Belum lagi kondisi tiga unit Toyota Fortuner milik eks unsur pimpinan masih dianggap layak.

Sekretaris DPRD Bengkulu Selatan, Aswan, SH mengatakan, bahwa saat ini pihaknya baru menganggarkan untuk pengadaan perabotan rumah dinas para unsur pimpinan. Tak tanggung-tanggung untuk pengadaan perabotan tersebut dianggarkan dana sebesar Rp 500 juta bagi tiga unsur pimpinan.

“Itu kan masih layak dipakai, jadi untuk sementara tiga unsur pimpinan baru nanti masih pakai Mobnas lama. Sedangkan untuk fasilitas lainnya baru akan dianggarkan,” jelas Aswan, Selasa (25/6).

Selain itu, total pendapatan per bulannya bagi 25 anggota DPRD BS dipastikan bervariasi. Sebab antara unsur pimpinan dan anggota tidaklah sama. Khusus untuk unsur pimpinan memang tergolong kecil yakni Rp 15 juta sedangkan anggota sebesar Rp 25 juta.

Perbedaan ini disebabkan unsur pimpinan mendapatkan jatah rumah dinas dan kendaraan serta biaya operasional yang mencapai Rp 10 juta per bulan. “Masing-masing kan ada jatahnya jadi jelas ada perbedaan,” pungkasnya. (tek)

Berita Lainnya

Pengaruh Miras, Warga Talang Berangin Nekat Curi Truk

KOTA MANNA-  Akibat pengaruh minuman keras, Frengky (19) warga Desa Talang Berangin, Kota Manna, nekat ...

error: Content is protected !!