Jumat , 13 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Bahas Pencairan DAK

Bahas Pencairan DAK

KOTA MANNA – Untuk mempercepat pencairan dana alokasi khusus (DAK), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) gelar rapat bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) di Aula Bappeda, Rabu (26/6).

Dikatakan Sekretaris BPKAD Kabupaten BS, Decky Zulkarnain, S.Sos, pencairan tahap pertama kegiatan yang bersumber dari DAK ditargetkan harus selesai sebelum 22 Juli.

Adapun DAK fisik BS totalnya mencapai Rp 130 miliar. Ini tersebar pada 10 OPD, 13 bidang. “DAK reguler ada 9 bidang senilai Rp 70 miliaran dan DAK penugasan 4 bidang sejumlah Rp 60 miliaran,” terang Decky.

Decky mengatakan beberapa bidang pekerjaan yang sekarang siap sudah pemberkasan yakni DAK Sanitasi, Air Minum, Perkim dan Pendidikan. Saat ini dana tersebut masih di Rekening Kas Umum Negara (RKUN).

“Kita ingin proses dilakukan segera supaya disalurkan dalam Rekening Kas Umum Daerah (RKUD),” ujar Decky.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Nuzmanto, ST, mengaku sebanyak 11 paket proyek yang bersumber dari DAK sudah selesai proses tender.

Di Bidang Cipta Karya ada dua paket, Bina Marga lima paket dan pada bidang SDA empat paket. “Total DAK nilainya kurang lebih Rp 30 miliaran,” demikian Decky.(tek)

Berita Lainnya

Satlantas Polres Bengkulu Selatan Banjir Penghargaan

KOTA MANNA – Aktif dan selalu berpartisipasi dalam pengaturan lalu lintas tahun 2019 dan berhasil ...

error: Content is protected !!