Senin , 24 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Narkoba Ancam Kaum Millenial

Narkoba Ancam Kaum Millenial

PERINGATI: ASN Pemkab Bengkulu Selatan melakukan tanda tangan sebagai bentuk memperingati hari anti narkotika internasional, Rabu (26/6).(foto: ist/rb)

KOTA MANNA – Marak aksi peredaran narkoba di kalangan anak muda khususnya pada kaum millenial menjadi perhatian aparat penegak hukum di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS).

Ini terpotret saat memperingatan hari anti narkotika internasional (HANI) Rabu (26/6) , yang bertema Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas, gelar tanda tangan sebagai bentuk peringati jhari anti narkotika internasional.

Dikatakan Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE, MM  generasi muda, khususnya millenial, adalah paling rentan jadi pemakai narkoba. ‘’Pada moment HANI ini, jangan dijadikan sekedar peringatan saja. Tapi bagaimana kita dapat memerangi secara bersama. Untuk itu khusus anak muda, jauhi itu narkoba,” ujar Gusnan dengan nada semangat.

Dalam kesempatan itu, Gusnan mengingatkan pada penyalahguna narkoba ada dua pilihan. Mati atau masuk rumah sakit. Kalau sudah menjadi pengguna, tidak ada pilihan selain alamat masuk kubur dan rumah sakit. “Untuk itu jangan main-main dengan yang namanya narkotika,” pesan Gusnan.

Bertidak sebagai inspektur upacara (Irup), peringatan HANI yang berlangsung dihalaman Pemda  Bengkulu Selatan adalah Sekda Bengkulu Selatan Yudhi Satria, SE, MM dan dihadiri seluruh jajaran Forkopimda dan ASN, Ormas, OKP dan pelajar.

Sekedar diketahui berdasarkan data BNN Bengkulu Selatan, tahun 2019 dari bulan Januari sampai Juni, total pengguna Narkoba yang menjadi pasien rehabilitasi sudah sebanyak 10 orang. Ini semua sedang jalani rawat jalan di Klinik Pratama BNNK Bengkulu Selatan.

‘’Silahkan lapor untuk jalani rehabilitasi di klinik pratama BNN BS. Prosesnya tidak dipungut biaya dan tak akan diproses hukum dan aman. Bahkam identitas diri tidak akan dipublikasikan,” kata Kepala BNNK Bengkulu Selatan AKBP. Ali Imrom, SE.(tek)

Berita Lainnya

Dipastikan Awal Maret Pasar Kutau Ditempati

KOTA MANNA – Tidak ingin penataan Pasar Kutau terkesan semrawut, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi …