Jumat , 21 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Bantu Korban Kebakaran

Bantu Korban Kebakaran

Ferry Ramli

BENTENG – Korban kebakaran di Dusun V Desa Pekik Nyaring menerima bantuan yang diserahkan langsung Bupati Benteng, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH.

Ikut dalam penyerahan Kadis Dinsos Benteng, Lili Trianti S.Sos, MM, dan Camat Pondok Kelapa, Lisnawati S.Sos.

Bantuan diterima langsung oleh korban kebakaran yakni Susiana dan Nurjanah.

Bupati mengharapkan korban bisa bersabar atas musibah yang telah menghanguskan rumah beserta isinya.

Bantuan yang diberikan juga merupakan kebutuhan mendesak dan diperlukan. Yakni peralatan dapur, persediaan sembako dan tenda serta beberapa barang lainnya. Untuk saat ini, korban kebakaran juga sudah dibantu oleh warga untuk tinggal di tempat penampungan yang lebih baik. Meskipun demikian, bantuan tenda tetap diberikan untuk digunakan bagi keperluan lainnya.

Kadis Dinsos, Lili Trianti mengatakan pihaknya dengan cepat mempersiapkan bantuan untuk korban kebakaran. Apalagi barang seisi rumah habis terbakar. “Jangan dilihat dari nilainya, namun semoga banyak manfaatnya,” tuturnya.

Korban kebakaran, Susiana menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Tentunya bantuan ini akan dipergunakannya dengan baik dan memang semua untuk kebutuhan keluarga. “Barang seisi rumah sudah habis terbakar, dan tidak bisa terselamatkan. Bantuannya kami terima, dan terima kasih untuk semuanya,” katanya.

Kejadian kebakaran tersebut menjelang tangah malam pada 2 hari lalu. Kondisi rumah yang terbuat dari bahan mudah terbakar seperti kayu, menyebabkan api dengan cepat dan mudah menghanguskan seisi rumah tanpa bisa diselamatkan, meskipun warga sudah berupaya memadamkan api.(vla)

Berita Lainnya

Diduga Ngutil Terekam CCTV

BENTENG – Aksi pengutil terekam CCTV beredar di media sosial. Disebutkan kejadiannya di Alfamart Desa …