Jumat , 28 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Bupati Serahkan Bantuan Sertifikat

Bupati Serahkan Bantuan Sertifikat

SERTIFIKAT: Bupati Benteng, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH menyerahkan bantuan sertifikat kepada warga dalam kegiatan di Disnakertrans Benteng, Rabu (26/6).(foto: FINTAH/RB)

BENTENG – Bupati Benteng, Dr H. Ferry Ramli, SH, MH menyerahkan secara simbolis sertifikat lahan dan kebun untuk warga transmigrasi di Kecamatan Bang Haji yakni di Desa Sekayun dan Desa Bang Haji, Rabu (26/6). Sementara untuk desa lainnya yakni Talang Donok masih dalam proses di BPN.

Ferry mengharapkan warga transmigrasi bisa bekerja dengan baik dalam mengelola lahannya. “Semua hasil yang didapat untuk warga itu sendiri,” terangnya.

Untuk rincian sertifikat lahan rumah dan kebun, Desa Sekayun sebanyak 80 KK dan Bang Haji 60 KK. Sementara yang masih dalam proses sebanyak 101 sertifikat untuk 101 KK.

Dijelaskannya, program ini merupakan program pembangunan untuk masyarakat. Dengan adanya transmigrasi akan membuat usaha baru melalui pengelolaan lahan yang diserahkan kepada masing-masing warga transmigrasi.

Sementara itu, Kadis Nakertrans Benteng, Masdar Hemli, S.Sos MM mengatakan kegiatan selain penyerahan bantuan sertifikat lahan rumah dan kebun, juga dilakukan kegiatan bakti sosial. Adapun jenisnya yakni sunatan masal dengan anak sebanyak 40 orang yang berhasil dikhitan. Hal ini berkaitan dengan masa libur anak sekolah yang masih berlangsung.

Khusus untuk program transmigrasi, tambah Masdar, ke depan akan lebih ditingkatkan lagi. Termasuk membuka lahan usaha baru bagi warga yang masuk dalam program transmigrasi. “Semua yang dibutuhkan dibantu dalam program transmigari,” ujarnya.(vla)

Berita Lainnya

Katana Bentuk Keluarga Tangguh

BENTENG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Tengah, mempersipkan Program Keluarga Tangguh Terhadap …