Minggu , 15 Desember 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Curat, Remaja Empat Lawang Dibekuk

Curat, Remaja Empat Lawang Dibekuk

DIBEKUK: NV (19) warga Kabupaten Empat Lawang, diamankan Satreskrim Polres Kepahiang lantaran kedapatan melakukan tindak pidana Curat di wilayah Kabupaten Kepahiang.(foto: IST/RB)

KEPAHIANG – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Kepahiang dini hari Rabu (26/6), berhasil membekuk pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), yang belakangan kerap terjadi di wilayah Kabupaten Kepahiang. Adalah NV (19) warga Kabupaten Empat Lawang, berhasil dibekuk lantaran terbukti melakukan tindak pidana curat di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dibekuknya tersangka NV setelah aparat melakukan pengembangan dan penyelidikan atas kasus Curat yang terjadi pada 23 Mei 2019, di Gang Merpati 2 Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang. Saat itu tersangka berhasil mengambil satu ekor burung jenis murai batu dan handphone Vivo Y65.

Kemudian 23 Juni 2019 di gang SMP 3 Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang, tersangka berhasil mencuri di 3 rumah warga dan berhasil mencuri 2 unit handphone Samsung J2 Prime dan 1 unit handphone Vivo V15.

Kapolres Kepahiang, AKBP Pahala Simanjuntak, SH, S.IK melalui Kasat Reskrim, AKP Yusiady, S.IK menerangkan, tersangka NV diamankan di rumah orang tuanya di Kecamatan Sikap Dalam Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan. Dari tangan tersangka, aparat berhasil mengamankan barang bukti berupa, 2 buah senjata tajam jenis celurit yang digunakan untuk mencungkil jendela, 1 buah pisau yang digunakan untuk mencungkil jendela, 1 buah kayu dengan panjang kurang lebih satu meter, 1 buah sangkar burung beserta sarung (kerudung), 1 lembar baju kemeja bermotif bunga, 1 pasang sandal, 1 unit handphone strawberry lipat warna gold, dan 1 unit handphone Vivo V15 warna royal blue.

“Sementara itu satu barang bukti lainnya yakni 1 unit handphone Vivo V15 warna royal blue, telah dijual oleh tersangka ke sebuah counter HP di wilayah Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong,” terang Yusiady.

Tak sampai disana, aparat kepolisian pun langsung melakukan pengembangan dengan mendatangi counter HP tempat dimana tersangka menjual hasil curiannya. Alhadil di sebuah counter HP di Jalan Merdeka Kota Curup Kabupaten RL, aparat berhasil mendapatkan 1 barang bukti tersebut. Bahkan karyawan counter berinisial DK (27) dan MM (23) keduanya Kecamatan Curup Tengah Kabupaten RL, pun ikut diamankan.

“Kedua pegawai counter tersebut ikut kita amankan ke Mapolres Kepahiang untuk dimintai keterangan lebih lanjut atas kasus ini. Sampai saat ini baik tersangka maupun dua karyawan counter, masih kita tahan di Mapolres Kepahiang,” demikian Yusiady. (sly)

Berita Lainnya

Mayoritas Sekolah Kekurangan Mebel

KEPAHIANG – Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Kepahiang menghimpun kebutuhan sarana dan prasarana sekolah, yang ...

error: Content is protected !!